Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul

Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul - Meski selama ini saya cuek bebek ngeblog baik itu update artikel maupun blogwalking ala kadarnya, sebenarnya ada satu hal yang aneh dengan blog saya ini. Seperti judul artikel di atas, Solusi Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul di semua artikel di blog ini. Sudah sangat lama sebenarnya namun karena sejak Mei 2015 saya resign dari tempat kerja dan balik ke kampung halaman yang sinyalnya ngos-ngosan, aktifitas ngeblog saya jadi berkurang. Permasalahan avatar komentator di atas akhirnya saya lupakan hingga beberapa hari kemarin saya tertarik untuk memperbaikinya.
Baca: Resign Dari Anugerah Photo
Blogger Cewek
https://gadismandi.files.wordpress.com/2011/12/blogger.jpg
Awalnya saya menyangka kalau ada script atau CSS yang tidak beres. Namun setelah saya cek and ricek satu persatu, membandingkan setiap code di template blog ini dengan struktur template aslinya ternyata masih sama. Tidak ada yang berubah. Memang ada beberapa javascript yang disimpan di Google Code tidak berfungsi tapi sudah saya pindahkan hostingnya di Google Drive. Mau tahu hasilnya? Sama saja, avatar komentatornya enggan muncul karena memang javascript tersebut tidak berhubungan dengan avatar, hehehe...

Sekedar informasi, beberapa master coding sudah saya minta pendapatnya. Mulai dari creator templatenya Mas Sugeng, Mas +Adhy Suryadi  (Kompi Ajaib), Mas +Intan Sudibjo  hingga Mas +Djangkaru Bumi  sudah saya minta bantuannya. Sumbangasih mereka sungguh saya hargai meski masalah yang saya hadapi belum bisa diatasi. Anehnya, struktur template ini saya copy mentah-mentah lalu saya upload di blog lain, Avatar Komentator malah muncul penuh sukacita.

Nah setelah ngopi sambil berendam dalam air jeruk, saya akhirnya berhasil menemukan letak permasalahannya. Namun untuk mengembalikannya begitu sulit bagi saya. Kenapa?
google image

Begini, sekedar kilas balik, ketika interface blogger belum berubah hingga seperti sekarang ini, dalam interface yang jadul sejadul-jadulnya itu saya pernah iseng menghilangkan avatar/profile komentator di pengaturannya. Sialnya, begitu Blogger memperbaharui tampilan dashboard, saya malah lupa mengembalikan settingan tadi. Sementara dalam tampilan terbaru, pilihan show/hide author image profile menghilang. Padahal secara logika jika dalam template sudah ada perintah "data:blog.enabledCommentProfileImages” harusnya avatarnya sudah boleh dengan iklas menampakkan diri?

"Iya kan?? Kan? Kaaaaaannnnn???"

Mungkin teman-teman master coding ada solusi yang mumpuni? Biar avatar komentator tidak menjadi sejenis karikatur dengan mata melotot seperti saat ini.

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

16 Responses to "Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul"

  1. Yang master2 coding aja belum ada solusi apalagi saya yang cuma blogger lemah ini. Mudah-mudahan komen di bawah ada yang tahu..

    ReplyDelete
  2. Pengen bantu... tapi nggak ngerti. Ya ampun aku tuh ngeblog nemu template yg bagus yah udah pasang terus tgl ganti2 n masukin link ke tombol2 di templatenya.. udahh cma gitu doank... hahahha

    Pengen masukin gambar banner. Tapi selalu kebesaran. Dikecilin malah kekecilan. Diatur sedemikian rupa mulai dri main resolusi gambar biar muat tetap aja hasilnya aneh..

    Akhirnya yaudah lah yah nggk usah pke banner, yg penting rapi diliat aja.. wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... belajar ae pelan-pelan... saya juga gak bisa brooo....

      Delete
  3. Ampun saya bang, masalah kode-kodean mah hehehehe. Takut kehapus blog, gara gara salah kode heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bgtu jangan diutak atik ya jeroannya....

      Delete
  4. waduh soal ini Maya nggk tahu, Maya aja sempat bingung dan sedih dengan permasalahan blog Maya sekarang
    Maya yakin Bang Ancis bisa menemukan solusinya, Bang Ancis kan ahlinya😀 cuma masalah waktu kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang blognya kenapa sekarang??

      Delete
    2. blog Maya? Teman-teman Maya dlm daftar ikutan tidak dapat pemberitahuan pos baru didaftar bacaan

      tp Maya sdh ikhlas, biarin ajalah males utak-atik lg, nanti malah tambah berantakan lg

      Delete
  5. Waduh masalah ini Maya mana tahu, Maya aja sempat bingung dg blog Maya, Maya yakin Bana Ancis bisa tahu kan ahlinya, cuma masalah waktu aja kali ya😀

    ReplyDelete
  6. kopinya silahkan di seruput sampe tandas deh sama ampasnya, biar saya yang nyerupu air jeruknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.... gimana kalo kopi campur jeruk?

      Delete
    2. nggak ada kerjaan banget rupanya ya, kemaren avatar komentarnya dikasih gadis dengan dada montok, sekarang malah diganti sama jin bermuka merah...saya yang keren jadi nggak terlihat deh tuh

      Delete
  7. Mungkin lagi demo tuh Kang..hahahayyy

    ReplyDelete
  8. mungkin blogger ingin niru wp yg pakai avatar khusus mas.. tapi yg ini avatarnya lebih artistik menurutku hehehe

    ReplyDelete
  9. Yang namanya blog gtatisan ya beginilah. Selalu ada kendala dan masalah. Yuk demo sama google saja, ini termasuk penistaan dan penodaan blog.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *