Tips Mengatasi Jerawat Pada Payudara

Tips Mengatasi Jerawat Pada Payudara - Jerawat atau lebih akrab dikenal dengan sebutan akne merupakan suatu masalah besar bahkan sangat besar bagi sebagian orang. Hal ini terjadi lantaran mereka beranggapan bahwa gangguan ini bisa mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Saat ini jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh remaja-remaja kita.

Yang paling menjengkelkan adalah bila parut jerawat meninggalkan bekas yang tidak enak pada wajah. Karena itu jangan heran jika sebagian orang rela menghabiskan banyak uang khusus untuk perawatan wajah. Namun jangan salah. Sebenarnya jerawat tidak hanya bisa menyerang pada bagian wajah saja tetapi bisa juga di seluruh bagian tubuh kita termasuk menyerang daerah payudara, salah satu daerah sensitif pada wanita.

Sebelum lanjut ke tips mengatasi jerawat pada payudara, ada baiknya diberikan sedikit Pengertian Jerawat yang Bang Ancis copot dari Eyang Wikipedia berikut ini :
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. (source, http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat)
Selain merupakan salah satu jenis gangguan pada kulit, jerawat juga merupakan sebuah tanda prepubertas seseorang. Tapi hanya sesaat. Setelah masa remaja gangguan ini semakin berkurang walaupun kadang-kadang, terutama pada wanita, jerawat masih saja setia menetap sampai umur 30-an bahkan lebih. Satu lagi yang sering meresahkan kaum wanita adalah tumbuhnya jerawat pada payudara.

Tips Mengatasi Jerawat Pada Payudara
Pada bagian ini (payudara) terdapat begitu banyak kelenjar minyak. Jumlahnya hampir sama dengan kelenjar pada area wajah. Folikel bulu halus yang ada di area tersebut bisa saja tersumbat oleh berbagai sebab, terutama saat cuaca panas dan tubuh berkeringat. Nah, jika hal ini bisa terjadi pasti akan sangat menggangu bukan? Mengganggu disini mungkin saja berarti mengganggu kenyamanan dan tentu saja keindahan payudara akan berkurang jika dikerubuti jerawat.
Payudara, buah dada berjerawat
Dengan tujuan berbagai tips untuk masalah ini, saya lalu mencari-cari informasinya di berbagai sumber bagaimana tips mengatasi jerawat pada payudara dan hasilnya adalah seperti di bawah ini.
  • Mandi yang teratur dan usahakan selalu membersihkan payudara dengan cermat.
  • Saat bra terasa basah oleh keringat, lekaslah ganti denga bra yang baru.
  • Usahakan payudara anda selalu dalam keadaan kering.
  • Disarankan untuk memakai pelembab yang mengandung antioksidan. Gunanya adalah mencegah timbulnya jerawat bagian belahan payudara.
  • Pakailah krim obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida 5 persen. Fungsinya adalah menyusutkan bahkan bisa juga untuk mengeringkan jerawat.
  • Usahakan juga selalu memakai atasan/bra dari bahan katun, bahan katun selain nyaman digunakan bisa juga sebagai penyerap keringat.
  • Dan tips terakhir dari saya adalah: gunakanlah masker lumpur yang khusus untuk payudara. Bukan hanya untuk mencegah timbulnya jerawat, tetapi bisa membuat payudara anda jadi lebih kencang dan indah.
Referensi Materi :
wikipedia, vivanews.com, google.co.id, jiahahaha.net

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

8 Responses to "Tips Mengatasi Jerawat Pada Payudara"

  1. alaaaaah maaaak di payudara pula
    cam mana bisa terjadi begitu???

    ReplyDelete
  2. aya kira jerawat hanya di muka saja, ternyata di payudara juga bisa muncul

    ReplyDelete
  3. @3700976063411291304.0
    Jiahahahah g tau juga Bang, emang ada ya?

    @6215615599754746866.0
    He..he.. iya Brow, g tau bener apa ga tuh wkkk

    @1963035208245083575.0
    Sama Bang, punyaku jg g keliatan, malah dummynya yg nongol di top 100 wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. masa sih ada jerawat di toket?? waaah ngintip pny siapa bro? hehe

    ReplyDelete
  5. hahaha,,, bukan nya wanita pasti punya 2 jerawat di payudara nya gb cis,, :D
    ckckck

    ReplyDelete
  6. I think that you certainly discovered an significant fact and I signed up to your rss feed to stay up to date.

    ReplyDelete
  7. AnonymousMay 20, 2011

    kampret lasu.. sonde ada topik laen le ko.. hanya seputaran selangkangan & payudara sa ne... wkwkwkwkkkkkk............... kapan datang bali ne uti....

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *