Cara Gabung Blog di Blogger

Cara Gabung Blog di Blogger - Berdasarkan pantauan saya pribadi, blog-blog baru yang dibuat di blogger.com dari hari ke hari selalu meningkat. Setiap hari selalu saja ada blog-blog baru yang dibuat, entah oleh pemain lama maupun pemain baru. Yang penting ada blog baru, soal isinya belakangan saja. Hal ini terjadi mungkin karena kesederhanaan dan kemudahan proses pembuatannya. Beberapa blogger barangkali berniat membuat beberapa blog di blogspot dalam satu akun untuk kegunaan niche yang berbeda.

Membuat blog di blogger memang gratis dan sangat sangatlah mudah. dalam ha pengelolaannya pun bisa dibilang mudah. Beberapa blogger malah membuat beberapa blog dengan tujuan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan uang dengan program iklan seperti Google Adsense dan beberapa layanan iklan lainnya. Nafsu mendapatkan earning yang banyak juga bisa menjadi pemicu sebuah blog baru dengan niche yang berbeda diciptakan. Berbeda dengan mereka yang mengandalkan jasa Content Writer, kadang-kadang, dalam mengelola blog yang jumlahnya banyak dengan niche/tema yang berbeda-beda tersebut, beberapa blogger yang masih mengandalkan tulisan tangannya sendiri merasa kewalahan akan ketersediaan konten. Bahkan beberapa blog dengan niche/tema yang berbeda itu artikelnya sangat-sangatlah minim, bahkan terlantar

Jadikan Blog Gado-Gado
Dalam kondisi seperti ini, beberapa blogger mungkin berpikir untuk menggabungkan semua blognya sehingga menjadi satu blog saja. Yah walaupun kesannya gado-gado, namun hal ini bisa mempermudah cara pengelolaan sehingga mudah untuk mengupdate blog tanpa kerumitan apapun. Dan, karena sudah tergabung dalam satu blog, dengan beragam tema, hasilnya untuk mengupdatenya pun gampang karena topik apa saja bisa dimuat dalam blog tersebut. Blog Gado-Gado memang begitulah isinya. Contoh blog gado-gado yah termasuk blog saya ini.

Oh ya, jika ada sahabat yang ingin menggabungkan beberapa blog di blogger, barangkali kalian bisa mempelajari trik sederhana di bawa ini. Sangat mudah, koq. cara ini bisa dipakai untuk menggabungkan dua atau lebih blog anda. Mari kita lihat bagaimana melakukan Cara Gabung Blog di Blogger.

#Tahap Pertama, Export Blog
Export blog yang mau digabungkan dengan blog yang lain. Masuk ke menu Setelan - Lainnya, lalu pilih Expor blog lalu klik Unduh Blog. Simpan hasil downloadnya di tempat yang mudah dijangaku ya...
Cara Gabung Blog di Blogger
#Tahap Kedua, Import Blog
Koq gampang? --- Lha memang guampang banget, koq. Caranya, Masuk ke blog yang mau digabungkan dengan blog yang diexport tadi. Masuk ke menu Setelan - Lainnya, lalu pilih Impor blog. Ada beberapa settingan di sana, browse file xml hasil export tadi. Masukan code yang terlihat, lalu pencet tombol Unduh Blog.
Cara Gabung Blog di Blogger
Nah, setelah import blognya selesai, sekarang masuk ke Menu Pos. Di sana, semua artikel dari blog yang di export tadi sudah masuk menjadi satu. Anda bisa mengimport lebih dari satu blog. setelah diimport, ada baiknya blog yang lama di hapus saja, karena bisa Duplicate Content nantinya.

Uokey... barangkali sekian dulu tulisan saya soal Cara Gabung Blog di Blogger. Semoga membantai... eh, membantu...
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel