Cara Gabung Blog di Blogger

Cara Gabung Blog di Blogger - Berdasarkan pantauan saya pribadi, blog-blog baru yang dibuat di blogger.com dari hari ke hari selalu meningkat. Setiap hari selalu saja ada blog-blog baru yang dibuat, entah oleh pemain lama maupun pemain baru. Yang penting ada blog baru, soal isinya belakangan saja. Hal ini terjadi mungkin karena kesederhanaan dan kemudahan proses pembuatannya. Beberapa blogger barangkali berniat membuat beberapa blog di blogspot dalam satu akun untuk kegunaan niche yang berbeda.

Membuat blog di blogger memang gratis dan sangat sangatlah mudah. dalam ha pengelolaannya pun bisa dibilang mudah. Beberapa blogger malah membuat beberapa blog dengan tujuan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan uang dengan program iklan seperti Google Adsense dan beberapa layanan iklan lainnya. Nafsu mendapatkan earning yang banyak juga bisa menjadi pemicu sebuah blog baru dengan niche yang berbeda diciptakan. Berbeda dengan mereka yang mengandalkan jasa Content Writer, kadang-kadang, dalam mengelola blog yang jumlahnya banyak dengan niche/tema yang berbeda-beda tersebut, beberapa blogger yang masih mengandalkan tulisan tangannya sendiri merasa kewalahan akan ketersediaan konten. Bahkan beberapa blog dengan niche/tema yang berbeda itu artikelnya sangat-sangatlah minim, bahkan terlantar

Jadikan Blog Gado-Gado
Dalam kondisi seperti ini, beberapa blogger mungkin berpikir untuk menggabungkan semua blognya sehingga menjadi satu blog saja. Yah walaupun kesannya gado-gado, namun hal ini bisa mempermudah cara pengelolaan sehingga mudah untuk mengupdate blog tanpa kerumitan apapun. Dan, karena sudah tergabung dalam satu blog, dengan beragam tema, hasilnya untuk mengupdatenya pun gampang karena topik apa saja bisa dimuat dalam blog tersebut. Blog Gado-Gado memang begitulah isinya. Contoh blog gado-gado yah termasuk blog saya ini.

Oh ya, jika ada sahabat yang ingin menggabungkan beberapa blog di blogger, barangkali kalian bisa mempelajari trik sederhana di bawa ini. Sangat mudah, koq. cara ini bisa dipakai untuk menggabungkan dua atau lebih blog anda. Mari kita lihat bagaimana melakukan Cara Gabung Blog di Blogger.

#Tahap Pertama, Export Blog
Export blog yang mau digabungkan dengan blog yang lain. Masuk ke menu Setelan - Lainnya, lalu pilih Expor blog lalu klik Unduh Blog. Simpan hasil downloadnya di tempat yang mudah dijangaku ya...
Cara Gabung Blog di Blogger
#Tahap Kedua, Import Blog
Koq gampang? --- Lha memang guampang banget, koq. Caranya, Masuk ke blog yang mau digabungkan dengan blog yang diexport tadi. Masuk ke menu Setelan - Lainnya, lalu pilih Impor blog. Ada beberapa settingan di sana, browse file xml hasil export tadi. Masukan code yang terlihat, lalu pencet tombol Unduh Blog.
Cara Gabung Blog di Blogger
Nah, setelah import blognya selesai, sekarang masuk ke Menu Pos. Di sana, semua artikel dari blog yang di export tadi sudah masuk menjadi satu. Anda bisa mengimport lebih dari satu blog. setelah diimport, ada baiknya blog yang lama di hapus saja, karena bisa Duplicate Content nantinya.

Uokey... barangkali sekian dulu tulisan saya soal Cara Gabung Blog di Blogger. Semoga membantai... eh, membantu...

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

23 Responses to "Cara Gabung Blog di Blogger"

  1. Wah, mudah yah membuat Import blog .. :) semoga tidak disalah gunakan ya mas ... :D

    ReplyDelete
  2. nah ini dia nih postingan yang mantafs..
    boleh ane praktekan ya gan..

    ReplyDelete
  3. selamat malam Sobat...blog saya sebenarnya juga Gado Gado, yaa biarlah begitu apa adanya,,,kapan kapan mungkin saya akan menggabung beberapa blog saya menjadi satu...

    ReplyDelete
  4. oh ini import blog ya mas? oh iya adsense susah bener ya mas di bujuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo... daripada banyak blog tp susah ngaturnya, mendingan digabungin biar enak, wkwkwk Oh ya, GA skrg memang susah di rayu... g tau kenapa..

      Delete
  5. izin nyimak kak,,,,
    maya pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm begitu... sama2 berarti...

      Delete
  6. Tapi kalau digabung jadi satu blog mas, bagaimana dengan blog yang postingannya diambil? Mungkin bagus yah kalau kita merasa kewalahan mengelola banyak blog, dijaddin satu aja biar simple :).

    Salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah solusinya yah blog yg diambil postingannya di hapus saja Sob, hehehehee

      Delete
  7. padahal saya juga sering melihat fitur ini, tapi baru ngeh cara pakenya mas hehe...matur kesuwun infonya.

    ReplyDelete
  8. wah gampang ya sob, gw praktekin dlu.
    comment back ya...

    ReplyDelete
  9. Cuman kalau import blog seperti ini akan dicatat google sebagai posting copyan ya, Mas..Saya pernah melakukan ini soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena itu, langkah selanjutnya adalah hapus blog yg diimport, termasuk di webmaster, analistik... biar g bermasalah, hehehehee

      Delete
  10. mudah sekali yah sob, yaudah aku coba dulu

    ReplyDelete
  11. mudah ya bang caranya. terimakasih bang tipnya

    ReplyDelete
  12. keren,,, jadi bisa bikin Blog gado2
    kwokwokwokwokwokwokwok

    ReplyDelete
  13. sangat mudah ternyata ya mas...sangat gado2 sekali kalau dijadikan satu... :)

    ReplyDelete
  14. tapi sayang kalo blog yang berpagrank tinggi digado-gadoin mas, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah memang sayang, karena itu sebelum digabung, harus mikir dulu..

      Delete
  15. enak tuh impor blog..mudah jg caranya bang..wajib d coba ahhh heheh


    komen back yeee

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *