Oprek Mobile Templatenya Orang

Oprek Mobile Templatenya Orang - Setelah kemarin sempat dibingungkan dengan tampilan blog ini versi mobile, sampai saya harus membuat artikel "Mari Ramahkan Situs Kita Untuk Mobile Device" hanya untuk meminta saran terbaik untuk mobile view blog ini. Hasilnya saya mendapatkan beberapa masukkan via komentar. Rata-rata saran yang saya dapatkan tersebut menawarkan saya untuk memakai template responsive.

Ada yang tahu apa itu template responsive? Itu lho, template yang struktur tampilan, lebar, panjang serta besar kecilnya huruf selalu berubah sesuai dengan ukuran browser. Dengan template responsive ini tampilan web/blog kita bisa menyesuaikan ukuran  tampilannya jika dibuka dari perangkat/gadget apapun.

Ada keinginan untuk Mengganti Template tampilan blog ini dengan template yang sudah "Support Custom Mobile Viewnya", namun karena saya sudah "terlanjur cinta" dengan template yang sekarang, akhirnya "hasrat" itu tidak saya salurkan.

Nah, setelah beberapa hari berpetualang di Mbah Gugel, saya akhirnya menemukan 1 template yang sudah support mobile view. Nama templatenya Simple Faster v3. Tampilan versi mobilenya juga responsive, keren dan ringan.

Template ini ternyata buatan anak bangsa sendiri, yakni Mas Sugeng (ehemmm). Sekilas template ini mirip dengan template yang saya pakai saat ini (template Simple Faster v2, pembuatnya masih sama orangnya). Yang membedakannya adalah warna dan mobile viewnya saja.

Penampakan Simple Faster v2 Mobile Version Yang Sedang Saya Pakai
Simple Faster v2

Penampakan Simple Faster v3 Yang Baru Saya Temukan
Simple Faster v3
Oprek Mobile Templatenya Orang
Nah, walaupun sekilas sama, namun tampilan versi mobilenya jauh berbeda. Mobile viewnya template Simple Faster v3 inilah yang menarik minat saya.

Akhirnya dengan segala ketidaktahuan soal peng-code-an saya pun mengobrak abrik jeroan template Simple Faster v3, khususnya CSS dll yang berhubungan dengan tampilan versi mobilenya, lalu saya pindahkan ke template template Simple Faster v2 yang sedang saya pakai ini. Hasilnya lumayan memuaskan untuk seorang yang gaptek soal code-codean seperti saya. Untuk penampakannya bisa di lihat di sini: bangancis.web.id?m=1. Custom Mobile Template dari Mas Sugeng ini bukan saja keren, ringan dan responsive tapi juga mensupport penyisipan code-code ajaib.

Yah, untuk sementara saya harus puas dengan templatenya Mas Sugeng ini, karena kalau mau buat sendiri, bisa-bisa hancur penampakannya nanti. Salam Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel