Mencoba Template Premium Kompi Flexible Versi 8.60

Mencoba Template Premium Kompi Flexible - Sejak awal ngeblog, yakni berpuluh-puluh purnama yang silam, saya tidak begitu memusingkan dengan apa yang dinamakan dengan struktur template. Maklum, sebagai blogger pemula waktu itu niatnya memang hanya untuk menulis. Blogwalking saja tidak pernah saya lakukan waktu itu. Sampai pada suatu malam yang dingin dan mencekam, saya dipertemukan dengan seorang Blogger Kondang waktu itu; Kang Wie. Dari beliaulah saya mulai mengenal apa itu SEO, Backlink, struktur template dan tetekbengek lainnya.

Sejak itulah saya yang dari awal hanya pusing memikirkan artikel, akhirnya mulai mumet memikirkan hal-hal lain yang ternyata sangat menentukan eksistensi sebuah blog di dunia maya. Pusingnya bahkan berlanjut hingga sekarang, terutama dalam hal mengutak-atik template.
Template Premium Kompi Flexible
Template Premium Kompi Flexible
Oh ya, kira-kira dua hari lalu secara tidak sadar saya nyasar ke blog master coding : Kompi Ajaib. Tanpa PDKT yang berlebihan, saya justru langsung jatuh cinta dengan salah satu template karya Mas Adhy Surya ini. Namanya Template Blogger Kompi Flexible (Non Amp). Beberapa poin utama yang membuat saya tertarik dengan template Kompi Flexible adalah kecepatan loadingnya, rapi dan tidak ribet dalam pengaplikasiannya. Saya lalu membelinya untuk blog tua bangka ini.

Untuk sementara efek pergantian template untuk statistik blog ini belum begitu terasa meskipun di luar sana banyak testimoni yang bercerita kalau Template Kompi Flexible ini sungguh ajaib. Mungkin karena blog ini baru sehari dua hari berganti baju jadinya belum terasa. Yang langsung terasa ya itu, kecepatan loadingnya.

Sedikit Masalah Yang Saya Alami Dengan Template Kompi Flexible
Secara keseluruhan saya sangat puas dengan template ini baik dari tampilan, kecepatan dan struktur templatenya. Satu kelebihan dari Template Kompi Flexible ini yang sedikit kurang diterima oleh saya pribadi adalah Kotak Komentar Default Blogger Yang Hilang dan diganti dengan Disqus. Meskipun loading komentar disqus tidak selambat dulu lagi karena sudah dioprek menggunakan teknik LazyLoad, namun dengan Disqus sebagai komentar default, komentar dari teman-teman selama ini di setiap artikel blog ini ikut hilang.

Karena alasan hilangnya komentar teman-teman selama ini, saya akhirnya berniat untuk mengembalikan kolom komentar ke bawaan blogger. Tapi saya pusing. Struktur kotak komentar bawaan blogger hilang. Mau edit malah mentok.

Adakah yang bisa bantu?

UPDATE!
Saya Batal menggunakan Template Kompi Flexible tersebut di blog ini. Themenya saya pakai di blog lain Bro, karena kalau dirubah/kembalikan komentar default blogger, efeknya cukup berat selain pusing kepala berbih.. Blog yang ini biar pakai gratisan lagi. Kalau ada yang penasaran, bisa cek langsung di Blognya Mas Adhy Suryadi di link ini.
LihatTutupKomentar

17 Komentar

  • Arenapublik 7.6.20
    Setelah baca keluhan, dan cek kolom komen. eh sudah bisa ke default blogger hehe. Baru mau maju menawarkan diri.. btw emang mantep sih bang template ini, rencana mau beli tapi nanti dlu deh hehe.
    • Bang Ancis 7.6.20 ?
      Themenya saya pakai di blog lain Bro, karena kalau dirubah, efeknya cukup berat selain pusing kepala berbih.. Blog yang ini biar pakai gratisan lagi..
    • Himawan Sant 8.6.20 ?
      Wwwwkkk ..
      Ngga nyangka bang Ancis hafal vetul istilah 'pusing kepala berbih'😅
    • Mang_Lembu 9.6.20 ?
      mau atauh ih...kolom komentarnya.

      tutorialkan mang ya...!!
      kalau udah jadi kabarin, okeh bray
  • Postinks 7.6.20
    wah mantep nih template nya... keren bgt mas
    • Bang Ancis 8.6.20 ?
      Tidak jadi bro.. saya over templatenya ke blog lain yang lebih membutuhkan skor-skor seo...
  • Alfan Ismail 7.6.20
    hampir mirip sama punya massuging / sugeng.id ya
    • Bang Ancis 8.6.20 ?
      Hahaha.. entahlah, tapi template yang sedang saya pakai ini bukan template yang saya bahas di atas.. Batal Bro..
  • Adie Riyanto 7.6.20
    Untuk preview mobile lumayan mudah kok navigasinya. Jadi gak repot buat baca dan komen. Keren 🙏👍
  • Mang_Lembu 9.6.20
    jiahh...blogger tuwa eksis teros
    mo template ke...mo templato ke...sebrodo teuing, yang penting ngblog we lah
  • Agus Warteg 9.6.20
    Oh ternyata pernah ganti template premium kompi flexible tapi ganti lagi ya bang ancis karena efeknya cukup berat.

    Aku juga sebenarnya pengin ganti template premium tapi duitnya sayang.😅
    • Bang Ancis 11.6.20 ?
      Sayang duit sih karena blog ini juga tidak begitu serius saya perhatikan. Tapi penasaran juga dengan teknologi2 baru yang ada di dalam Template buatan Mas Adhy ini. Hanya karena susah kembalikan kotak komentar ke punyanya blogger makanya saya over templatenya ke blog lain...
    • Agus Warteg 29.6.20 ?
      Wah, berarti punya blog lain ya bang. Saya juga punya blog lain sih tapi jarang update artikel.
  • Anissa Auliasari 30.6.20
    sebenarnya struktur Data XML yang di klaim mampu membuat mesin pencari mengutamakan halaman blog kita berlaku sampai dua tahun lalu. Dan ketika algoritma Google sudah berubah malah sebenarnya template default lebih cepat terindex mesin pencari he he he...
    • Bang Ancis 6.7.20 ?
      Nah itu masalahnya Neng.. Cara paling ampuh ya pakai template default dan juga rajin menulis saja.. Hanya kada suka gatal mau loadingnya cepat, hehehe..
Cancel