Valentine dan Pilkada 2017

Valentine Dan Pilkada - Sudah jauh-jauh hari KPU Pusat menetapkan jadwal Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Yah, tanggal 15 Februari 2017 adalah hari pencoblosan kepala daerah nasional. Segala persiapan menyongsong Pilkada serentak ini sudah begitu matang meski aura kebencian antara para pendukung pasangan calon yang hendak bertarung terlihat jelas, lumrah dan menjadi tontonan publik.
Valentine dan pilkada
source http://www.celebrationspecialday.com
Fanatisme itu membutakan. Sebuah ungkapan yang sering saya ulangi dan ulangi dalam status facebook selama ini ada benarnya. Ketika kita mengidolakan seseoran, apalagi dalam hal seorang calon pemimpin, janganlah terlalu dalam mencintainya. Mendukung boleh-boleh saja, yang wajar, jangan dengan cara menjatuhkan pasangan lain lewat jalur culas, apalagi black campaign. Namun sayang seribu kali sayang, kenyataannya masih jauh panggang dari api. Semua ngotot idolanya lebih baik. Ngotot kalau idolanya bisa mensejahterakan rakyat dan sebagainya, dan sebagainya.
Baca juga: Cinta Tak Harus Memisahkan
Di balik semua persiapan menjelang Pilkada Serentak tersebut di atas, kita sepertinya lupa kalau di bulan Februari ini ada sebuah tanggal keramat yang khusus dipersembahkan sebagai Hari Kasih Sayang. Vakentine, yah hari kasih sayang internasional ini jatuh setiap tanggal 14 Februari. Khusus untuk Indonesia, Hari Valentine justru jatuh sehari sebelum hari pencoblosan Pilkada.

Tidak perlu basa basi. Tidak perlu berburu kata-kata cinta untuk melewati Hari Valentine kali ini atau kartu ucapan valentine. Mari kita semua memaknai kedekatan Hari Valentine dengan Hari Pilkada Serentak tahun ini dengan sebuah kalimat sederhana: "Semoga Kasih Sayang Valentine Mengalahkan Kebencian Pilkada..."

Eh, bukannya Valentainan itu haram, ya??

Terinspirasi dari status teman facebook, Agus M.
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

2 Responses to "Valentine dan Pilkada 2017"

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *