Tips Dalam Menghadapi Kesendirian


Pernahkah Sobat mengalami suatu saat dimana Sobat melewati detik-detik kehidupan ini dalam sendirian? Apa yang Sobat rasakan? Menyedihkankah bila sobat dalam kehidupan sehari-hari selalu sendirian? Atau malah senang-senang saja? Jawabannya tentu saja bermacam-macam namun sebenarnya kali ini blog Nulis2Doank bukan sekedar membutuhkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan diatas melainkan ingin memberikan beberapa Tips Dalam Menghadapi Kesendirian. Kenapa dalam menghadapi kesendirian saja harus dengan Tips n Trik? He..he… Harus Sob, karena kesendirian itu adalah lahan empuk bagi iblis. Ada banyak godaan miring menghampiri, munculnya berbagai macam ide kotor dan lain-lain. Karena, ketahuilah Sob, apabila kesendirian itu kita manfaatkan dengan hal-hal yang baik, bisa berefek positif pada keadaan psikologis Sobat. Bahkan, sebagian orang kadang membutuhkan "waktu sendiri", baik untuk menenangkan diri ataupun menyegarkan pikiran.


Hmmmm, jika akhir pekan ini Sobat sedang sendiri, lakukanlah kegiatan yang menyenangkan (baik). Jangan biarkan kesendirian malah membuat Sobat merasa kesepian atau demi menghilangkan kesepian itu sobat malah melakuan hal-hal yang tidak wajar. Berikut ada beberapa hal sederhana yang bisa Sobat lakukan saat sedang sendiri.

1. Jalan-jalan.

Berjalan-jalan sendiri bagi sebagian orang memang terlihat aneh. Tetapi tidak ada salahnya dicoba. Sobat bisa berjalan saat sore atau pagi hari disekitar taman sambil mendengarkan musik.
Melihat hijaunya pepohonan dan menghirup udara segar, pasti jarang Sobat lakukan karena setiap hari terperangkap dalam gedung kantor, pelototin laptop serta tenggelam dalam kesibukan pekerjaan yang lainnya. Berjalan bukan hanya membuat Sobat sehat secara fisik tetapi juga psikis.

2. Perawatan

Saat sedang memiliki waktu senggang dan sedang sendiri Sobat juga bisa melakukan perawatan. Pergi ke salon atau pusat perawatan baik langganan ataupun mencoba tempat baru bisa menjadi pilihan.
Sobat bisa memilih perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Mulai dari creambath, lulur, pijat, mandi susu, pedikur, hingga menikur. Bukan hanya menyegarkan pikiran tetapi membuat penampilan menjadi lebih segar.

3. Membaca buku

Membaca buku atau novel yang tebal tentu tidak bisa Sobat lakukan jika tidak sedang sendiri. Untuk itu, bacalah buku favorit ketika Sobat sedang memiliki waktu sendiri. Dan tentu, tidak akan ada yang mengganggu saat Sobat sedang mengimajinasikan isi buku yang sedang dibaca.

4. Kursus singkat

Cobalah kursus singkat yang belum pernah Sobat ikuti sebelumnya. And bisa mengikuti kelas masak, kelas kecantikan atau kelas dansa. Selain memiliki pengalaman baru dan membuat hidup lebih seru, Sobat juga bisa mendapatkan teman-teman baru.

5. Ga sendiri lagi

He..he... ini akan terwujud bila Sobat mengikuti Tips yangg ke-4 dengan benar.



Okey... mudah-mudahan beberapa Tips di atas bisa membantu Sobat dalam kesendirian. Nih aku kasih hadiah, dengerin ya.....


Nyambung ga ya dengan Judul Postingan di atas? Kalau nyambung nanti kita syukuran tapi kalau ga nyambung.... nyambung sendiri aja biar nyambung.... akh, ngawur..
Eit.... hampir lupa, Thanks ya buat sobat NURA atas awardnya dan Sobat Shanushy0809 atas Parcel Lebarannya, semangat Bro.....
Salam...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel