Cara Mematikan Windows Alert

Pernahkah mendengar istilah Windows Alert? Windows Alert adalah alarm/peringatan dari windows, kira-kira begitu artinya dalam bahasa Indonesia atau Sobat memiliki pengertian sendiri terserah yang penting maksud dan tujuannya sama, yakni peringatan dari windows berupa munculnya balloon di sudut kanan bawah layer computer sobat dengan berbagai pesan. Peringatan dari windows ini muncul bukan karena tanpa sebab Sob, ada beberapa settingan dari komputer kita yang menurut system windows merasa kalau computer kita berada dalam keadaan bahaya sehingga muncul peringatan ini. Settingan itu adalah :

- Automatic Updatenya dinonaktifkan alias disable;
- Anti Virus yang kita pakai untuk melindungi computer kita Out of Date alias belum diupdate dan terakhir;
- Windows Firewallnya dalam keadaan Off (Not Recommended)

Sebenarnya pusat keamanan Windows/Windows Security Center memfokuskan diri pada tiga hal: Firewall, Update Windows Otomatis dan Antivirus. Otomatis Security Center ini memantau ketiga obyek keamanan tadi. Jika salah satu dari tiga obyek tadi dianggap tidak aman (tidak berada pada posisi On), maka sebuah peringatan akan muncul. Peringatan tersebut muncul dalam bentuk baloon di notification area yang muncul di. sudut kanan bawah layer komputer sobat.


Peringatan seperti diatas bagi sebagian orang tidak ada pengaruhnya dan bahkan menyepelehkannya. Namun ada beberapa orang justru merasa terganggu/risih dengan peringatan-peringatan ini. Nah sekarang muncul pertanyaan; Apakah peringatan - peringatan ini bisa dihilangkan/dinonaktifkan? Tentu saja bisa…. n caranya pun simple saja.

He..he…Jika Sobat adalah salah satu orang yang bermasalah dengan balloon peringatan semacam ini, Sobat dapat melakukan penonaktifan fitur security alert ini dengan cara berikut:

- Jalankan pusat keamana Windows melalui menu Start > All Programs > Accessories > System Tools > Security Center atau klik Start > Control Panel > Security Center

- Pada jendela Windows Security Center, perhatikan kotak berjudul Recources yang terletak disisi kiri window.

- Klik link Change the way Security Center alerts me

- Jendela Alert Settings akan aktif. Di dalamnya terdapat kotak cek, Firewall, Automatic Updates, dan Virus protection.

- Hilangkan tanda centang di depan masing-masing opsi untuk menonaktifkan alert. Untuk menonaktifkan semua alert, hilangkan seluruh tanda centang yang ada dijendela Alert Settings, kemudian klik Ok.

- Terakhir, tutup jendela Windows Security Center.

Hmmm… sekian dulu ya sharingnya…
Guampang kan?
Eh hamper lupa, kalau sobat ada tambahan, lewat komentar aja ya……….

Ping : Astaga.com Lifestyle on the Net

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel