Lagi Dan Lagi, Beatles Pecahkan Rekor

Siapa yang tidak kenal The Beatles? Group musik dunia dari Inggris ini kembali menguncang dunia musik internasional. Yappz, meski sudah bubar 40 tahun lalu, Beatles dengan pesonanya masih saja memecahkan berbagai rekor penjualan album musik. Menurut harian KOMPAS (Kamis, 17/9/2009), Secara keseluruhan, sejumlah 626.000 album Beatles terjual selama satu pekan yang berakhir tanggal 13 September, sebagaimana dikatakan Nielsen SoundScan, penelusur album laris. Padahal sampai pekan lalu, baru sejumlah 635.000 album Beatles yang terjual. Jumlah ini termasuk rendah untuk standar kelompok itu, yang merajai pasaran musik di AS tahun 1960-an.


Tampaknya para pembeli menahan diri, menanti sampai dikeluarkannya album-album Beatles yang telah di-remaster secara digital pada tanggal 9 September. Sejumlah 13 album mereka dikeluarkan lagi dalam CD individual dan dalam dua kotak set, sebuah stereo dan sebuah mono. Ckckckckc, Huebat!! Ini baru Group Musik (bukan grup ‘band’), walaupun sudah bubar puluhan tahun yang lalu namun tetap diminati dan dirindukan penggemarnya, menurut Bang Ancis, mereka (Beatles) benar-benar merupakan musisi yang hebat, buktikan eh buktinya : Dengan perilisan ulang album-album lawasnya ini bukan semata nyari duit melainkan permintaan penggemar, karena : sebuah grup musik dikatakan Hebat, Top Markotop & Keren Markeren dimana mereka akan selalu dicintai, dirindukan dan di’idola’kan baik ketika mereka masih berjaya maupun sebaliknya. Hmmm…….

Hampir semua rekor yang dipecahkan adalah untuk kategori judul lagu dengan penyanyi single yang secara simultan bertengger di papan atas penjualan. Di tangga lagu pop Majalah Billboard, sebagai contoh, tak kepalang tanggung Beatles mencatatkan 16 lagu mereka sekaligus di jajaran top-50, termasuk semua 14 CD remaster dan dua box-set. Banyak sekali ya..?
Album mereka yang paling laris pekan lalu adalah "Abbey Road", yang aslinya dikeluarkan tahun 1969, dengan penjualan sebanyak 89.000 buah, membuatnya menjadi album nomor tiga terpopuler di AS. Ditambah Album Sgt. Pepper’s Lonely Heart’s Club Band dari tahun 1967, yang kerap menduduki tempat teratas dalam daftar album terbesar sepanjang masa, pekan lalu terjual sebanyak 74.000 buah.
Di belakang "Abbey Road" dan Sgt. Pepper’s ada album The Beatles yang terjual sebanyak 60.000 buah, "Rubber Soul" terjual sebanyak 58.000, dan "Revolver" terjual sebanyak 46.000 buah. Semua album itu ada di antara 10 album terbesar di AS sekarang ini. Album keluaran kembali mereka yang paling kurang populer adalah "Yellow Submarine" yang terjual 14.000 buah selama satu pekan lalu.
Album-album orisinil Beatles yang di-remaster di Studio Abbey Road di London selama empat tahun lebih ini dirilis berbarengan dengan peluncuran DVD game Xbox 360, Playstation 3 dan Wii yang diberi judul “The Beatles: Rock Band”. Permainan ini menampilkan 45 lagu, dengan sebuah lagu bonus, ”All You Need is Love”. Game ini memungkinkan para pemain mengikuti The Beatles melalui karier mereka dalam lingkungan seperti The Cavern Club dan Shea Stadium.

Hmmm… Gimana Sob, hebat ga grup musik yang satu ini? Adakah grup musik di tanah air yang seperti mereka : tetap dicintai dan masih diharapkan untuk kembali beraksi; yang ngeband bukan sekedar nyari duit, tapi bener-bener membuat satu karya yang pantas dikenang? Kalau ada masukin grup musik tersebut via komentar ya. BTW tahukah Bro n Sis, kalau The Beatles sampai segitu hebat ketenarannya, ternyata gairah ngeband/inspirasinya datang dari sebuah band ROCK tanah air? Ga percaya ya? Silahkan baca ini : Inspirasi BEATLES ternyata dari Grup Rock Indonesia.

Wuaduh, jadi pengen ngeband nih, bawain aliran/warna musik yang unik kayak PSP, PHB, TANI MAJU dkk. tapi liriknya dalam bahasa Inggris, siapa tau orang di barat sana tertarik ngajak rekaman trus tenar mengalahkan ketenaran Beatles? Wkwkwkw, pasti banyak band yang bakal niru tuh……. Really? (sumber : VivaNews/Harian Kompas)

Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter