Email Peringatan Backlinks Otomatis

Apa itu backlink, dan seberapa pentingkah backlink itu? Bang Ancis yakin sudah pada paham semuanya, iya kan? Jangankan paham, menurut penerawanganku, ada beratus-ratus blogger yang sulit tidur malam karena sibuk mengejar backlink. Hmmm, Kali ini Bang Ancis yang nota bene masih tergolong blogger pemula alias Newbie mencoba membagikan sedikit tips yang mungkin berguna bagi sobat blogger semua, Khusus Buat Master Blogger : “I Need Your Support!!”

Okey, lanjut….
Dengan adanya beberapa situs yang memberikan Backlink gratis ke situs/blog Anda, merupakan salah satu ukuran kesuksesan sebuah blog. Selalu menarik untuk memeriksa/mengecek backlink yang didapatkan situs/blog Anda, yaaah sekedar melihat apa yang orang lain katakan tentang blog Anda, apa yang telah dikutip dan sebagainya.

Seperti yang Anda ketahui, Anda dapat menemukan backlink melalui Google backlink checker, Google Blog search, dan utility webmaster dari Google, Yahoo dan Bing. Namun ini mengharuskan Anda untuk memeriksa secara online secara teratur. Dan jika Anda memiliki beberapa ratus backlinks, sulit untuk memilih mana yang terbaru.

Sebenarnya ada cara untuk mendapatkan Notifikasi Email Otomatis ketika sebuah backlink baru saja aktif yaitu dengan menggunakan Google Alerts dan ini gratis. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah sebuah account Gmail, log-in dan gunakan semua layanan Google.

Google Alerts biasanya digunakan untuk mendapatkan email otomatis pengingat mengenai topik tertentu, namun Anda dapat menggunakannya untuk tidak peduli apa kriteria pencarian. Apa pun yang Anda masukkan dalam kotak pencarian Google, Anda bisa mendapatkan email notifikasi.

Tandai kiriman peringatan dari Google Alerts ke email Anda sekali per hari, sekali per minggu, atau ketika sebuah backlink baru saja aktif. Anda juga dapat menunjukkan jika Anda menginginkan Google untuk mencari melalui web secara keseluruhan, atau untuk membatasi pencarian untuk blog, berita, diskusi kelompok atau video.

Sementara biasanya, di kotak pencarian, Anda akan memasukkan subjek seperti "kemiskinan" atau "kebijakan luar negeri AS", Anda harus memasukkan sintaks tertentu untuk backlinks. Berikut adalah caranya.

Katakanlah situs Anda adalah "ancis.com". Pergi ke Google Alerts, log in, dan Anda akan mendapatkan layar seperti ini:





Jika Anda ingin SEMUA backlink, isilah kode pencarian sebagai berikut :




Pilih jenis (bagian apa dari web yang ingin Anda cari), seberapa sering Anda ingin mendapatkan email, dan alamat email Anda setelah itu selesai, tinggal tunggu/cek email Anda untuk melihat seberapa sering Anda mendapatkan Backlink…….

NB :

Tips ini baru saja Bang Ancis dapatkan dari saran beberapa sahabat, jadi untuk sementara belum ada bukti nyata alias hasilnya, jadi Bang Ancis minta dengan kerendahan hati : Postingan ini merupakan sebuah Tips, berhasil dan tidaknya sebuah tips tergantung dari bagaimana kita mengapresiasikan tips itu sendiri, jika ada sobat blogger yang sudah paham akan hal ini, sekali lagi dengan rendah hati Bang Ancis minta pencerahannya….


Selamat mencoba………………

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel