Anak SMP, Seo Postif ala Blogger

Anak SMP dapat dimasukkan dalam kategori sebagai anak usia remaja awal. Umumnya usia Anak SMP merupakan masa remaja awal setelah mereka melalui masa-masa pendidikan di Sekolah Dasar. Usia Remaja awal atau Anak SMP  ini berkisar antara 10-14 tahun. Di masa remaja awal ini merupakan suatu periode unik dan khusus yang ditandai dengan perubahan-perubahan perkembangan yang tidak terjadi dalam tahap-tahap lain dalam rentang kehidupan. Masa angin ribut atau biasa dikenal dengan masa pubertas alias akil balig.

Kata SMP sendiri adalah gabungan dari tiga kata yakni Sekolah Menengah Pertama. Ada juga yang menyebut jenjang pendidikan ini dengan sebutan SLTP yang merupakan singkatan dari Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Namun sejak adanya program Wajib Belajar Sembilan Tahun (dihitung dari jenjang pendidikan sebelumnya, Sekolah Dasar), Bang Ancis jadi bingung sebutan apa yang pantas untuk jenjang pendidikan ini. Walaupun demikian baik Sekolah Menengah Tingkat Pertama, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama maupun “Wajib Belajar Sembilan Tahun” (WBST = wkkk) intinya tetap tertuju pada salah satu jenjang pendidikan yang sudah kita kenal yaitu SMP. Untuk lebih jelasnya berikut saya berikan sedikit pengertian tentang SMP (bukan Anak SMP) menurut wikipedia :
Sekolah menengah pertama (disingkat SMP;Inggris:Junior High School) adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus sekolah dasar (atau sederajat). Sekolah menengah pertama ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Pada tahun ajaran 1994/1995 hingga 2003/2004, sekolah ini pernah disebut sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP). (sumber Wikipedia : Sekolah Menengah Pertama)
Anak SMP
Berdasarkan uraian (ngawur) saya di paragraf 1 dan paragraf 2 di atas saya bisa menyimpulkan bahwa, Anak SMP adalah sosok yang sedang berada pada satu masa peralihan, masa pertumbuhan dan masa pembelajaran. Mungkin waktu yang tepat untuk melakukan proses pembentukan sebuah mental pada usia ini (Anak SMP)

Waduh... pening juga nih nulisin artikel dengan keyword Anak SMP dan SMP. Mudah-mudahan artikel ini bisa menyingkirkan “Seo Lendir” yang menguasai Ring I di Google.co.id

Maafkan kalau artikel tentang Anak SMP ini banyak yang tidak nyambung.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel