Obat Awet Muda

“Jangan Suka Marah, Nanti Cepat Tua”,

Ungkapan tersebut di atas ternyata ada benarnya. Mudah marah memang bisa mengakibatkan wajah tampak lebih tua. Sebaliknya, selalu gembira merupakan kunci agar wajah tampak awet muda. Karena itu, meski sedang bersedih, dianjurkan tetap memunculkan wajah senang. Sebenarnya suasana hati, perilaku keseharian, stres dan pengalaman traumatis masa lalu menentukan mimik wajah kita. Misalnya, orang yang muda emosi atau marah. Setiap ada hal yang tidak disukai, raut wajahnya langsung beringas. Begitu pula jika seseorang yang mudah curiga, tiap kali bertemu orang asing, keningnya langsung berkerut.

Bila faktor pemicu tersebut muncul terus, akan tergambar wajah beringas, meski sedang tidak marah. Itu membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya.

Bentuk wajah memang ciptaan Tuhan. Tapi faktor-faktor tersebut turut mempengaruhi bentuk mimik dan pola wajah seseorang, karena apa? Karena wajah itu diibaratkan sebuah bungkusan. Apa yang tampak pada bungkusan mencerminkan isinya.

Agar wajah tidak tampak bengis dan lebih tua, marilah kita mengkondisikan hati selalu gembira sekalipun tengah stress atau memiliki banyak masalah. Ini dinamakan model syntac. Caranya, ya berpura-pura gembira. Bila hati gembira dengan sendirinya muncul mimik wajah gembira. Itu cara memanipulasi wajah.

Semua sudah tahu kan kalau otak bertugas menentukan kerja tubuh. Jika ingin sukses, tubuh bias dipaksa. Begitu juga wajah, bila kita yakin dan sungguh-sunggu ingin berubah, tak lagi pemarah dan menunjukkan rasa gembira atau senang, manipulasi wajah bukan hal yang sulit.

Memang untuk menjadi yang demikian juga membutuhkan waktu dan juga butuh waktu untuk proses belajar. Seorang yang berusia 30 tahun yang hamper seluruh hidupnya selalu waspada minimal butuh waktu separo di antara usia tersebut untuk bias memanipulasi wajah agar tak tampak waspada dan bengis lagi.

Gimana, ada yang bisa ga berpura-pura gembira kayak artikel di atas? Atau malah berkerut-kerut dahinya?

[Sumber Gbr : http://whoisshmira.files.wordpress.com/]

Ping : Astaga.com Lifestyle on the Net

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

43 Responses to "Obat Awet Muda"

  1. trus berfikiran postitif.. pasti nga perlu pura-pura gembira xixixixix coz hati jadi damai n wajah ikutan senyum :)

    Makasih ya kak udah sharing :)

    ReplyDelete
  2. Oyi bag jangan cepat marah walau beberapa hari di hajar attackreport magoogle...cuiiitt....cuitt penampilan baru oeyy......kaburrrrrrrr.




    Salam Damai Indonesia


    P E A C E

    ReplyDelete
  3. emang bener.. kata orang tua juga tertawa juga obat awet muda (ngilangin stress..)

    ReplyDelete
  4. hehehe...gambarnya ituloh.. asli lucu banget.. :D
    Aku nih bukan orang pemarah kok, buktinya diusiaku yg menginjak 35 thn dan beranak 2 ini, masih ada aja yg bilang klo aku kayak cewe berusia 20an dan blm punya anak...wkwkwkwkwkwkkk...

    ReplyDelete
  5. oh gtu yah...??

    gak leh mrh2 yah..?

    ReplyDelete
  6. please give your articel is underfull to me

    ReplyDelete
  7. Cepat marah memang tidak bisa menghasilkan apapun selain wajah terlihat tambah tua..
    Info yang menarik mas,

    salam sukses

    ReplyDelete
  8. Hmmmm....selalu ada hikmah bila kita menyikapi segala sesuatu dengan tersenyum dan ngga marah marah.....tapi klo kata bang iwan fals Daun muda yang jadi obat awet muda kang wkwkwkwk....kabuuuuurrrr....

    Salam Damai Indonesia

    acatrazz With Indo15


    P E A C E

    ReplyDelete
  9. kwkwkw blog nya lumayan bagus..,.,,dibanding Foxest.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. wah.. nice tips bro..

    keep on $mile ^_^

    ReplyDelete
  11. Gambar bayinya lucu haha

    ReplyDelete
  12. Salam....Awet muda yanag terbaik adalah murah memberi senyuman....sentiasa mesra alam....

    ReplyDelete
  13. salam sahabat
    ehm..bagus juga infonya thnxs ya..good luck

    ReplyDelete
  14. Artikelnya sangat segar Bang :)

    Setuju...
    Marilah kita mengkondisikan hati selalu gembira sekalipun tengah stress atau memiliki banyak masalah... Mungkin itulah tips sederhana (meskipun pelaksanaannya tidaklah sederhana ya), dalam menjaga agar kita tetap awet muda :)

    Makasih sudah berbagi...

    Sukses Selalu...

    ReplyDelete
  15. Obat awet muda paling manjur :
    1. selalu minum es kelapa MUDA
    2. selalu minum jamu awet MUDA
    3. selalu cari daun MUDA
    4. memiliki istri MUDA (optional)
    wakakakakakakkk......pizzzzz...

    ReplyDelete
  16. @selalu ceria dan tidak emosi akan selalu membawa awt muda.

    ReplyDelete
  17. tergantung sikon dehhh
    kalo lagi fun ya senyum2
    kalo lagi bete ya cemberut

    hehe
    :)

    ReplyDelete
  18. nice post, the top list site http://eurobillion.mastertop100.org free subscribe
    thanks click

    ReplyDelete
  19. banyak senyum jg mbuat awet muda, asal senyumnya ada temane, hehehe

    ReplyDelete
  20. senyam senyum sendiri jangan deh...

    ReplyDelete
  21. gampang ka kalo mau awet muda mah, hiihiihih
    supaya awet minum pormalin ka, hehehehhe
    lam kenal yh

    ReplyDelete
  22. Wahaha... Untung saya ga suka marah2 jadi ga tua2 deh AMin....

    ReplyDelete
  23. bismillah..
    assalamu'alaikum.

    emang bener yah??

    berarti orang yg gak gampang marah gak jadi cepet tua yah?hehehee....

    ReplyDelete
  24. Aduh... Kalo stress cepet tua ga yah ?

    ReplyDelete
  25. terimah kasih ..,sudah datang di blog aku.,.,.kapan kapan balik lagi yach
    untuk walking doang

    ReplyDelete
  26. boleh ni dicoba, tenangkan hati tenangkan jiwa jangan suka mara-mara hehehehhehe semoga awet muda, doakan saya pemirsa
    :)

    ReplyDelete
  27. Oke juga nih artikelnya Bang. Manipulasi wajah dengan selalu gembira atau pura2 gembira : bisa dicoba tuh, tapi kayaknya susah juga yah, kalo lagi suntuk dan bete, mau pura2 gembira gimana tuh caranya...

    ReplyDelete
  28. @ Semua : Thanks udah mau mampir ke blog yg sederhana ini, mari perbanyak senyum, buka hati untuk semua orang tanpa pandang "Bulu" Hadapi semua dengan senyum ceria, Niscaya umur boleh kakek2 tapi wajah anda SWEET SEVENTEEN, wkwkwkwk

    Thanks Again

    ReplyDelete
  29. Hmmm balik lg cuap2...

    @ Non Lina :
    Yahh dipendam aja semua unek2 yg menjengkelkan dalam hati biar hati dan dada panas tapi usahaknlah wajah tetep ceria.... hmmm sebenarnya yang ini Bang Ancis jg masih belajar he..he... thanks ya udah mampir

    ReplyDelete
  30. setuju tuh bahkan ada yang bilang katanya kalau ketawa itu obat dari segala macam penyakit,,,

    ReplyDelete
  31. bener, sering banget tuh ngedenger kata2 itu dan juga sering ngucapin tuk ngegodain orang yang suka marah2 .. terutama sama cewek .. hehehe ..
    pengennya sih ekspresi muka tetap bisa senyum, bukan mengkerut saat marah .. tapi susaaahhh .. blom bisa kayak gitu ..
    banyak belajar sabar kali yaa..

    Cara Membuat Website

    ReplyDelete
  32. sabar adalah kunci utama agar hati kita bisa gembira tanpa harus berpura2 untuk gembira

    ReplyDelete
  33. saya selalu berusaha untuk tersenyum donk...

    jangan bikin kepura-puraan dalam hidup,, bakalan tersiksa sendiri..

    umm...
    udah keseringan senyum, nampak kelihatan awet muda gak yah saya..??
    hohoho

    ReplyDelete
  34. ada obat anti miskin ga sob ane mau pesen atu...

    ReplyDelete
  35. Yeng membuat kita cepat tua; .a.l. :
    1. Kurang Ikhlas.
    2. Mencintai Dunia.
    3. Kurang Olahraga (Fisik & Mental).
    4. Dan Marah marah...!!

    Trims and Peace

    ReplyDelete
  36. hidup sudah sulit jangan dibuat sulit
    pake aja prnsip
    3S
    Santai Serius Sukses

    ReplyDelete
  37. kaya bos anda khan yang gendut thu

    ReplyDelete
  38. banyakin ketawa ... nonton Mr.Bean

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *