SEO Doctor, Free SEO Tool Untuk Anda

Seo Doctor Free SEO Tool
Salam selamat berjumpa untuk sahabat yang membaca artikel ini. Kali ini saya mau share sedikit tentang sebuah tool seo yang namanya Seo Doctor. Sebelumnya saya minta maaf jika apa yang saya share di sini sudah basi atau mungkin sudah banyak sahabat yang mengenal dan bahkan sering menggunakan tool Seo Doctor ini. Jika demikian maka artikel ini saya persembahkan khusus untuk sahabat blogger newbie yang sedang belajar seo. Dan bagi siapa saja yang tidak pernah 100% percaya pada berbagai macam tool seo yang ada di dunia maya ini Bang Ancis mohon untuk jangan membaca artikel Seo Doctor ini (he..he..).

Seo Doctor adalah sebuah Seo Tool gratisan yang sangat membantu saya dalam hal pengoptimalan score seo sebuah halaman website. Kenapa saya bilang sangat membantu? Karena dengan Seo Doctor saya bisa mengetahui berapa score sebuah halaman website, membantu saya untuk mengetahui berapa jumlah link yang ada pada halaman itu (master-master seo pernah bilang kalau kebanyakan link di sebuah halaman mengakibatkan halaman itu kurang seo friendly). Hmmmm dari pada uraiannya kepanjangan, lebih baik saya berikan sedikit beberapa keunggulan dari Seo Doctor ini.

Beberapa Keunggulan dari Seo Doctor adalah memberitahukan kita tentang :
  • Title atau judul sebuah halaman. Semakin panjang judul artikel semakin menurunkan nilai seo halaman tersebut (berdasarkan analisa pribadi lho)
  • Waktu loading sebuah halaman website. Kalau yang ini tergantung kecepatan koneksi internet. Semakin lambat semakin tidak jelas skor seonya.
  • PR atau page rank sebuah halaman website.
  • Berapa jumlah link pada sebuah halaman web (akibat kebanyakan link di sebuah halaman website sudah saya jelaskan di atas).
  • Memberitahukan kita skor seo sebuah halaman website.
  • Script Web Analytics apa yang dipakai (rata-rata semua menggunakan google analytics)
  • Meta Description sebuah halaman website.
  • Susunan H1 dan H2 sebuah halaman website (untuk lengkapnya googling aja susunan H1 dan H2 yang bagaimana sehingga masuk dalam kategori seo friendly).
  • Attribut Alt pada gambar, artinya sebuah gambar yang ditampilkan harus selalu mempunyai tag alt atau sesuai bahasa saya adalah deskripsi dari gambar tersebut.
  • Dan yang terakhir adalah bagaimana url halaman tersebut masuk kategori seo friendly atau tidak.
Okey untuk lebih jelasnya saya sarankan sahabat semua perhatikan gambar di bawah ini, gambar ini menunjukan hasil analisa SEO Doctor di main page blog saya (kebetulan koneksi internetnya lumayan kenceng) :
Seo Doctor
Bagaimana, sudah paham sob? Jika sudah paham dan ingin menggunakan tool Seo Doctor ini saya persilahkan untuk menginstalnya ke browser firefox anda di sini : SEO Doctor :: Add-ons for Firefox.

Selamat berekspresi eh bereksperimen.
Salam Hangat dan Jabat Erat dari,
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel