Selamat Datang Liga Primer Indonesia

Bangsa kita, Indonesia dalam waktu dekat (mungkin dalam hitungan jam) akan memiliki sebuah kompetisi sepak bola profesional yang baru. Namanya adalah LPI (Liga Primer Indonesia). LPI merupakan hasil prakarsa dari bos perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas MEDCO, Arifin Panigoro. Banyak alasan yang melatarbelakangi kemunculan LPI diantaranya karena keprihatinan seorang Arifin Panigoro terhadap kondisi kompetisi sepak bola profesional di negara kita yang tidak juga menghasilkan pemain yang benar-benar berkualitas serta mempersembahkan sebuah tim nasional yang berprestasi tanpa ada unsur-unsur politik yang bermain di dalamnya.
Logo LPI Liga Primer Indonesia
Arifin Panigoro sudah sejak lama menyoroti kebobrokan kondisi pengelola dan pembina sepak bola negeri ini, PSSI. Menurut beliau, PSSI di era Nurdin Halid memang patut dikritik. Nurdin Halid yang saat iti sebagai ketua umum PSSI pernah mendekam dalam penjara karena kasus korupsi. Adanya isu suap dan tidak transparannya pengelolaan keuangan PSSI juga sering mencuat namun lambat laun menghilang. Tidak tahu kenapa bisa begitu.

Liga Primer Indonesia (LPI) Segera Bergulir
Di balik kisruh dan perseteruan antara LPI (Arifin Panigoro) dan LSI (PSSI, Nurdin Halid), menurut informasi, Liga Primer Indonesia (LPI) akan segera bergulir yakni pada hari Sabtu, 8 Januari 2010 nanti. Yang mengherankan, dengan adanya informasi ini, LPI kebanjiran ucapan selamat dari berbagai pihak. Hal ini menyusul keluarnya izin penyelenggaraan kompetisi LPI dari pihak Mabes Polri setelah pertemuan tiga jenderal dengan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.
Logo LPI Liga Primer Indonesia
Bukan hanya itu saja, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Edward Aritonang juga telah mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan perdana LPI di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah dimana pada pertandingan pembuka ini akan berhadapan tim tuan rumah Ksatria XI Solo FC vs Persema dari kota Malang.

Ucapan selamat untuk LPI juga datang dari Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Dari akun resmi Twitter-nya, Pak Anas Urbaningrum menulis, Selamat datang Liga Primer Indonesia. Tokoh nasional ini berharap kehadiran LPI bisa memajukan persepakbolaan nasional, meski PSSI tidak mendukung.

”Berkompetisilah yang sehat, antijudi dan mafia wasit. Semoga!” begitu pesan Beliau.

Situs Resmi LPI :
http://ligaprimerindonesia.co.id/

Related Posts:

1 Response to "Selamat Datang Liga Primer Indonesia"

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *