Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu?

Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu? Siapa yang pernah mendengar nama Negeri ini? Saya yakin, mungkin banyak yang tidak tahu atau mungkin lupa. Saya juga aslinya lupa, hanya karena secara tidak sengaja intip status facebooknya orang, saya lantas teringat akan Negeri Latanahsilam ini. Pertanyaan pertama yang muncul di kepala adalah, dimana negeri Latanahsilam ini berada?
Perhatian..!! Postingan ini hanya berdasarkan cerita belaka, jika ada kesamaan tempat, nama dan juga cerita adalah hanya kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan. Kalaupun dipaksa, maka resikonya tanggung sendiri. Okey??
Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu?
image source Mega Ungu from facebook
Latanahsilam adalah sebuah negeri yang konon merupakan sebuah negeri yang telah lama menghilang dari muka bumi ini. Negeri itu pernah ada sekitar 1200 tahun yang lalu. Negeri ini unik karena memiliki banyak sekali hal-hal yang mengagumkan. Bentuk tubuh manusianya yang super besar alias raksasa, termasuk pohon-pohonnya, binatangnya, bahkan belalang pun diceritakan memiliki besar tubuh setara dengan sebuah lapangan sepak bola. Hal yang mengagumkan lainnya adalah, di sana, para manusianya bisa berhubungan langsung, melakukan dialog dengan para penguasa langit. Para Peri yang cantiknya luar biasa.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal unik dan mengagumkan lainnya di negeri Latanahsilam ini, namun yang ingin saya tulis di sini adalah nama-nama orang yang hidup di jaman itu. Karena hal ini sepertinya punya hubungan dengan sebuah daerah di Indonesia. Semua nama berawalan La untuk laki-laki dan Luh untuk wanita. Ada Lakasipo, Lahopeng, Latandu, Lasedayu. Sementara untuk kaum wanitanya ada yang bernama Luhcinta, Luhjelita, Luhrembulan, Luhkenanga dan lain-lain.

Nah, barusan, tadi 09 Maret 2014, jam 10.45 Wita, secara tidak sengaja saya menemukan sebuah status facebook dari seorang teman yang dengan iseng menanyakan nama-nama unik di setiap daerah. Di sanalah, dari salah satu komentator, saya menemukan sebuah kesamaan nama di daerah sang komentator. saya lantas mengambil kesimpulan, jangan-jangan.....
Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu?

Oh ya, bagi yang penasaran akan negeri Latanahsilam, saya persilahkan mencari pencerahan di artikel ini: Jangan-Jangan Kakek Buyutku Adalah...

#postingan iseng, jangan dianggap serius, apalagi dibawa tidur...

Related Posts:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *