Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu?

By , - 9 Mar 2014 | 01.44
Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu? Siapa yang pernah mendengar nama Negeri ini? Saya yakin, mungkin banyak yang tidak tahu atau mungkin lupa. Saya juga aslinya lupa, hanya karena secara tidak sengaja intip status facebooknya orang, saya lantas teringat akan Negeri Latanahsilam ini. Pertanyaan pertama yang muncul di kepala adalah, dimana negeri Latanahsilam ini berada?
Perhatian..!! Postingan ini hanya berdasarkan cerita belaka, jika ada kesamaan tempat, nama dan juga cerita adalah hanya kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan. Kalaupun dipaksa, maka resikonya tanggung sendiri. Okey??
Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu?
image source Mega Ungu from facebook
Latanahsilam adalah sebuah negeri yang konon merupakan sebuah negeri yang telah lama menghilang dari muka bumi ini. Negeri itu pernah ada sekitar 1200 tahun yang lalu. Negeri ini unik karena memiliki banyak sekali hal-hal yang mengagumkan. Bentuk tubuh manusianya yang super besar alias raksasa, termasuk pohon-pohonnya, binatangnya, bahkan belalang pun diceritakan memiliki besar tubuh setara dengan sebuah lapangan sepak bola. Hal yang mengagumkan lainnya adalah, di sana, para manusianya bisa berhubungan langsung, melakukan dialog dengan para penguasa langit. Para Peri yang cantiknya luar biasa.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal unik dan mengagumkan lainnya di negeri Latanahsilam ini, namun yang ingin saya tulis di sini adalah nama-nama orang yang hidup di jaman itu. Karena hal ini sepertinya punya hubungan dengan sebuah daerah di Indonesia. Semua nama berawalan La untuk laki-laki dan Luh untuk wanita. Ada Lakasipo, Lahopeng, Latandu, Lasedayu. Sementara untuk kaum wanitanya ada yang bernama Luhcinta, Luhjelita, Luhrembulan, Luhkenanga dan lain-lain.

Nah, barusan, tadi 09 Maret 2014, jam 10.45 Wita, secara tidak sengaja saya menemukan sebuah status facebook dari seorang teman yang dengan iseng menanyakan nama-nama unik di setiap daerah. Di sanalah, dari salah satu komentator, saya menemukan sebuah kesamaan nama di daerah sang komentator. saya lantas mengambil kesimpulan, jangan-jangan.....
Latanahsilam, Dimanakah Negeri Itu?

Oh ya, bagi yang penasaran akan negeri Latanahsilam, saya persilahkan mencari pencerahan di artikel ini: Jangan-Jangan Kakek Buyutku Adalah...

#postingan iseng, jangan dianggap serius, apalagi dibawa tidur...

21 Komentar

  1. Selamat siang Bang Ancis, jika memang kenyataanya dulu ada tentang Negeri
    Latanahsilam tentunya, sekarang masih ada gak? setelah saya baca dengan sekssama
    Artikel Abang Ancis ini, sangat unik sekali dimana orang 2 nya dan hewan besar-besar
    Dan para manusianya bisa bercengkrama dengan Maha kuasa, wuh sangat Luar biasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. unik apa udik nih? whahahahaaa

      Hapus
  2. Wah dapat pertamax ni dari Bang Ancis. makasih yah bang :)

    BalasHapus
  3. infonyaa sangat menarik kang,akang asal mn? salam kenal kang...

    BalasHapus
  4. saya malah baru dengan ini Bang negeri Latanahsilam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... jangan dibuat beban... ini kisah fiktif belaka.. cek aja di link di akhir artikel..

      Hapus
  5. wah baru dengar saya malahan bang, negeri itu dimana ya? atau hanya dalam dongeng saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah bener,,, dongeng.. xixixii

      Hapus
  6. selamat malam sobat, terimakasih informasinya berguna sekali untuk menambah wawasan ane :)

    BalasHapus
  7. Wah kok seperti negri dongeng ya mas. Hehehe
    seumur umur saya baru dengar ada negara bernama latanahsilam mas..
    Makasih ceritanya mas ancis.. Hehe

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Boleh dicekk. Dan di pelajari ni bang

    Ayo,,,,, siapa yg asal sulawesi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dianggap serius May..

      Hapus
  10. cerita latanahsilam ini mengingatkan saya pada sejarah atlantis, yang konon katanya ribuan tahun lalu pernah ada suatu peradaban yang serba canggih, kemudian hilang dalam satu malam. berbagai bukti yang diteliti ilmuwan menyebutkan atlantis dulunya di indonesia tapi masih dipertanyakan kebenarannya :D

    BalasHapus
  11. namanya kayak negeri melayu gitu ya bang.. :)

    BalasHapus
  12. ternyata hanya fiktif toh, kirain benaran :D

    BalasHapus
  13. bukannya kakek buyut kita nabi ADAM

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered by Blogger
Copyright © 2008 Bang Ancis