Hilangkan Google Image Search Frame di Blogspot

Hilangkan Google Image Search Frame di Blogspot. Google image search frame adalah sebuah frame dari Search Engine Google khususnya Google Image yang menurut saya pribadi merupakan sebuah penghalang yang menyebabkan pengunjung tidak langsung masuk ke blog/web kita. Sebenarnya ini sebuah keuntungan buat pengunjung karena mereka tidak perlu lama menunggu loadingnya blog kita sebelum mengambil gambar yang mereka cari.

Tapi bagi saya hal ini kurang bagus. Ibarat ada orang yang datang bertamu ke rumah kita tapi tidak sampai masuk ke dalam rumah. Hanya berkeliaran di luar. Kurang bagus kan? Nah, karena kurang bagus inilah akhirnya saya mencoba memberikan tips Cara Menghilangkan Google Image Search Frame di Blogspot. Tips ringan ini sebenarnya saya peroleh dari seorang sahabat Blogger, Prafangga Pramana di blog pribadinya beberapa bulan yang lalu.

Tapi setelah melakukan cek dan ricek ternyata banyak web/blog sahabat-sahabat blogger bermesin blogspot belum menerapkan tips ini. Mungkin juga belum mendengar tips ini. Karena itu saya merasa tidak ada salahnya jika saya kembali menulis topik Cara Menghilangkan Google Image Search Frame di Blogspot ini.

Script Untuk Menghilangkan Google Image Search Frame di Blogspot
Langsung saja, script yang dipakai untuk menghilangkan google image search frame adalah :



Seperti itulah tampangnya script yang saya peroleh. Dan hasilnya sangat manjur karena pengunjung tidak lagi dihalangi oleh frame dari google sehingga pengunjung yang datang dari Google Image bisa meluncur deras alias lancar langsung menuju artikel dimana gambara yang mereka cari berada. Cara pasang script ini juga mudah. Tidak perlu keahlian khusus. Tidak perlu mantera atau sesajian karena sangat mudah meletaan script ini di template blog (blogspot) anda. Berikut langkah-langkah menyisipkan Script Untuk Menghilangkan Google Image Search Frame di template anda.
  • Dari dashboard blogger.com pilih blog yang mau disisipkan dengan script ini.
  • Masuk menu design lalu Edit HTML (centang expand)
  • Kopi script diatas lalu paste di template blog anda tepatnya sebelum <head>
  • Itu saja, lalu simpan template anda.
  • Silahkan melakukan percobaan dengan mencari gambar-gambar yang ada di web/blog anda melalui google image search.
  • Yakin tips ini pasti berhasil.
  • Saran, kalau takut terjadinya eror yang tidak diinginkan, sebelum menyisipkan script Untuk Menghilangkan Google Image Search Frame di atas, sebaiknya lakukan backup terhadap template anda.
Okey, mungkin cukup sekian pembahasan saya tentang Cara Menghilangkan Google Image Search Frame di Blogspot dulu tulisan saya kali ini. Barangkali ada pertanyaan? Yah tentu saja ada. Mungkin ada sahabat yang bertanya-tanya, bagaimana cara mendatangkan pengunjung dari google image? Kan percuma saja template blog dipasang dengan script di atas tapi pengunjung dari google image nyaris tak terdengar alias nihil? Kalau masalah mendapatkan pengunjung dari Google Image, salah satu tips yang bisa saya berikan adalah setiap kali artikel yang memuat gambar, usahakan untuk selalu memberi tag alt dan tag title pada gambar tersebut. Karena kedua tag inilah yang diindeks robot google image. Dan tentan cara memasukan tag alt dan title dalam image ini tidak saya bahas di sini karena sebenarnya sudah dibahas di mana-mana, di blog-blog sahabat blogger yang lain banyak juga dibahas. Salah satunya adalah seorang sahabat Blogger dari Pekanbaru, Riau (Bang Attayaya namanya) yang sudah membahas secara lengkap dan mati-matian di blog Pribadinya. Kalau mau mempelajarinya silahkan mengunjungi link ini : SEO On-Page untuk Optimasi Gambar.

Akhirnya sampai juga dipenghujung acara (baca: artikel). Satu harapan saya semoga tulisan ini bisa membantu sahabat-sahabat semua dalam menyingkirkan Google Image Search Frame.

NB: kalau ada masalah harap hubungi saya via komentar.
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter