Selamatkan Indonesia dari Korupsi

Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang tingkat korupsinya termasuk tinggi. Dari pejabat tinggi negara sampai bawahannya banyak yang telah menjadi koruptor. Mereka tega mengambil atau mencuri uang yang bukan haknya. Uang yang seharusnya digunakan untuk keperluan negara malah mereka gunakan untuk keperluan pribadi.

Apakah mereka sadar atau tidak bahwa tindakan mereka melebihi pembunuh, karena secara tidak langsung mereka telah membunuh banyak orang karena uang yang seharusnya digunakan untuk keperluan bersama malah mereka gunakan untuk kepentingan sendiri.

Koruptor telah memperlambat pembangunan negara. Koruptor telah membodohkan orang lain. Yang lebih parah lagi, kemiskinan yang menerpa memaksa rakyat kecil untuk melkukan tindakan kriminal. Ketika mereka tertangkap, hukuman yang mereka dapatkan pun berat.

Lain halnya dengan kasus korupsi, tersangkanya sudah jelas merugikan negara karena mencuri uang orang banyak mendapatkan fasilitas mewah di penjara. Bahkan sering mendapatkan keringanan sehingga masa tahanannya hanya sebentar.

Sulitnya membereskan masalah korupsi di Indonesia karena hukum sudah terkontaminasi dengan korupsi. Ketidakadilan ini mengakibatkan minimnya rasa keamanan dan ketidakpercayaan terhadap aparat hukum sehingga tidak mengherankan banyak sekali aksi rawuran dan main hakim sendiri.

Aparat hukum kita akan tetap mendapat tempat di hati rakyat jika mereka mau membersihkan diri dari penyakit korupsi serta menjalankan hukum seadil-adilnya. Dengan demikian, mimpi negeri ini bebas dari korupsi kelak akan terwujud. (BP)
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel