Solusi Rambut Indah Tanpa Ketombe

Daftar Isi [Tutup]
    Solusi Rambut Indah Tanpa Ketombe

    Solusi Rambut Indah Tanpa Ketombe - Hari-hari terakhir di dunia kita yang semakin tua ini seakan memanas. Belum selesai masalah Pandemi Covid-19, muncul kekisruhan baru sebagai akibat dari ulah majalah Charlie Hebdo. Meski kenyataannya situasi dunia sedang carut marut, satu harapan saya kita jangan sampai lupa merawat kesehatan tubuh kita terutama kesehatan rambut dari gangguan ketombe. Ini sangat mengganggu penampilan.

    Ada yang bilang mahkota wanita ada di rambutnya. Padahal sebenarnya sama saja. Rambut juga merupakan mahkotanya pria. Karenanya, baik wanita maupun pria, perawatan rambut dari berbagai masalah sangat diperlukan karena muncul cukup banyak masalah yang berkaitan dengan rambut. Entah bermasalah karena rambut terlalu berminyak, terlalu kering, terlalu keriting, bahkan ada pula yang merasa risih karena rambutnya terlalu lurus.

    Sebenarnya beberapa masalah di atas tidak terlalu membuat pening. Tinggal ke salon, selesai masalahnya. Namun, satu masalah lain yang muncul tanpa memandang jenis rambut dan sangat mengganggu. Masalah itu adalah ketombe. Meski sering kita jumpai, namun problem yang satu ini cukup sulit untuk di atasi.

    Apa Saja Penyebab Ketombe?

    Pergantian Sel-Sel Kulit

    Kulit kepala kita secara mandiri meremajakan dirinya sendiri. Sel-sel kulit yang sudah tua dikeluarkan untuk diganti yang baru. Sel kulit yang tua ini terdorong keluar yang biasanya ditandai dengan terkelupasnya kulit kepala. Akibatnya muncul serpihan-serpihan putih di rambut.

    Faktor Umur

    Meski secara umum ketombe bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia, namun sebenarnya mereka yang berusia dewasa rentan terkena ketombe.

    Jenis Kelamin

    Meski wanita lebih sering terlihat sibuk dalam merawat rambut, namun ternyata pria lebih rentan mengalami ketombe. Pria memiliki kelenjar yang mampu menghasilkan lebih banyak minyak. Kulit kepala dengan kandungan minyak yang berlebihan justru memberi peluang munculnya ketombe.

    Pola Makan Yang Tidak Sehat

    Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak atau berminyak justru memberi peluang munculnya ketombe jika saja dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B.

    Jarang Keramas

    Jarang mencuci rambut dan kulit kepala bisa menjadi penyebab ketombe. Sel-sel kulit yang sudah mati seharusnya disingkirkan dari kulit kepala. Caranya ya keramas.

    Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Ketombe?

    Untuk saat ini Cara Mengatasi Ketombe yang bisa dilakukan adalah selain menjaga pola makan, kita bisa juga menjalani pengobatan. Cara lain yang paling mudah dan murah dilakukan adalah dengan melakukan perawatan secara rutin. Tujuannya adalah mengurangi kadar minyak dan meminimalisir tumpukan sel-sel kulit yang mati. Paling mudah ya sering-seringlah keramas.

    Nah, salah satu produk yang sudah tidak asing bagi kita dan barangkali tidak perlu diragukan lagi adalah Shampo Clear. Dengan kandungan Vitamin B3 serta komponen protein Shampo Clear selain membersihkan rambut dan kulit kepala juga mampu menutrisi kulit kepala.

    Baca Juga

    11 comments:

    1. Menarik artikelnya. Ternyata pola makan yang salah menjadi penyebab ketombe. Ujung-ujungnya rambut jadi tidak sehat, kusam, dan berminyak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mas.. untuk yang ketombean, coba kurangi makan makanan berminyak/lemak..

        Delete
      2. Waduh berarti gorengan dan sejenisnya itu bisa menyebabkan ketombean yaa.. Iyanih rambut makin tipis aja hari ke hari,..

        Delete
      3. Mas Andrie, tergantung Mas.. Kalau dengan mengkonsumsi gorengan justru kepala jadi gatal-gatal, coba minta tetangga untuk nyari binatang kecil hitam di kepalanya, hahahaa becanda Mas..

        Delete
    2. Baru tahu pola makan juga bisa menyebabkan ketombe, tapi ngga usah takut sih karena ada Clear anti ketombe yang akan basmi ketombe sampai ke akar-akarnya.

      Emangnya rumput apa sampai ke akar.😂

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah ini the bestlah komentarnya, hahahahaaaa

        Delete
      2. Waaah, saya jg baru tahu loh. Kalo pola makan bisa berpengaruh. Nice info nya, bang.
        Btw, aku jg pengguna sampo clear loh 😀

        Delete
    3. bagian kepala belakang atas ... kulit kepala saya sering mengelupas, apakah itu yang dinamakan ketombe atau ada kelainan dengan diri saya ....tapi hanya bagian itu saja gak yg lain lain

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah kalau yang itu saya tidak bisa pastikanya.. Coba konsultasi dulu ke dokter..

        Delete