BOOMERANG BAND IS BACK

Janjikan Album Lebih Berbobot dengan Gitaris Baru
Sejak meluncurkan album pada 2003, Boomerang tak kunjung merilis album lanjutan. Bahkan, pada 2006 mereka hampir tak pernah mampir di layar kaca. Pada 2009 ini, Boomerang berjanji kembali memuaskan fans dengan mengusung album teranyar.

Sebelum menjulang tinggi, pohon membentuk akar dulu yang kuat untuk menopangnya. Sama seperti yang seharusnya dilakukan musisi sebelum melejit. Supaya begitu dia turun tahta, karyanya tetap ditunggu. Hal ini dipahami betul oleh Boomerang.

Band rock asal Surabaya ini menampik kabar hiatus. “Kami nggak ngganggur kok. Hanya saja, acara-acara yang kami jelajahi panggung off air,” jelas vokalis Roy Jeconiah.
Roy mengakui, menjamurnya band pop muda yang kadang hanya punya one hit single banyak mengisi panggung on-air. “Segmen pasar mungkin minta itu, sehingga rock sedikit tersingkir,” imbuhnya. Selain manggung, masing-masing personil juga menyiapkan materi untuk album baru.
Selama tak muncul, Boomerang tetap berhubungan dengan penggemar loyal yang tergabung dalam fansclub. Roy dkk pun tak segan-segan memberikan materi album terbaru kepada Boomers, fans mereka.
“Kalau mereka main ke base camp Boomerang, kita kasih dengar (materi terbaru, Red.). Tapi untuk dikopi nggak boleh,” ujar Roy. Manfaatnya untuk Boomerang juga. Saat konser perdananya setelah hiatus, banyak penggemar yang hafal lagu baru. Penonton pun banyak bersorak.
Di tengah perjalanan menikmati aksi naik panggung, gitaris mereka, John Paul Ivan hengkang. Alasannya pun karena perbedaan prinsip. Padahal saat-saat itu Boomerang ingin mulai serius menggarap album baru.
Boomerang pun mengadakan audisi gitaris secara intern. Sempat ada beberapa nama yang keluar diantara para gitaris pendukung tur mereka. Namun, yang paling cocok adalah Andry Franzzy, mantan gitaris Powerslave. “Kami tak punya kriteria berlebihan sebenarnya. Kami cuma cari yang cocok, yang nyambung, dan orangnya enak,” jelas Roy.
Menurut Roy, selain connect dengan personel Boomerang yang lain. Andry Franzzy punya keahlian memainkan beragam chord. Dalam permainannya, jangkauan chord Andry cukup lebar. “Isi musik kami jadi lebih beragam dan berwarna. Jadi lebih enak lah,” sela Roy. Meski begitu, Andry masih belajar menyesuaikan diri dengan warna khas Boomerang. Jadi bahan dasar musik masih diserahkan sepenuhnya pada former Boomerang.
Karena itu, Boomerang berjanji comeback ini bakal menjadi bukti eksistensi, sekaligus pamer karya berbobot Boomerang. “Kami bakal jual album, bukan single,” ujar Roy. Artinya, semua single dalam album baru adalah materi yang digarap dengan matang. Bukan hanya untuk memenuhi target lagu.
Semua single adalah gacoan, itu yang ditekankan Boomerang dalam tiap album. Masalah mana yang dijadikan klip video, Boomerang menyerahkan sepenuhnya pada label. “Semua berbobot, kreatif dan bermutu, dengan lirik-lirik sosial yang nggak jauh-jauh dari kita. Siapa yang berhak maju, kita ikut label aja sebagai kupingnya,” jelasnya.
Saat ini manajemen masih menyiapkan momen untuk menggaungkan kembalinya Boomerang. Apapun itu, sudah pasti Boomers termasuk saya sendiri merindukan jagoannya kembali mengaum di ranah musik Indonesia. KEEP ROCK N ROLL man!!!!!!!!!!!!!!!!

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

5 Responses to "BOOMERANG BAND IS BACK"

  1. AnonymousMay 23, 2009

    wah........... boomer sejati nih bro
    eh, punya mp3nya ga?
    bagi2 ya bro

    ReplyDelete
  2. Wah...Boomerang dulu sempat jadi favorit saya... itu uth lagu yg "Ulang tahun" ama satu lagi sy lupa he.,,he,,, btw.. salam kenal ya..
    Bahrul Ulum

    ReplyDelete
  3. AnonymousMay 28, 2009

    Andri Franzzy itu gitaris hasil audisi atau dari mana ya ?
    coz image gitaris boomerang khan si John Paul Ivan dari dulu berarti doi mesti minimal sama skill nya atau bahkan lebih dongg,
    gw suka sound gitarnya ivan tapi yg pasti jadi penasaran sama formasi baru neh

    ReplyDelete
  4. AnonymousMay 28, 2009

    wah...kabar baek neh..
    mudah2an bs seperti album extravaganza dulu..
    eh,brrti dua gitaris yg sebelumnya dh cabut donk ya?? kn kmrn pas JPI keluar,dgantiin am dua gitaris muda,tp gw lupa namanya...

    ReplyDelete
  5. bomers viking satu hati,by icut bdg

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *