Menjadi Blogger Yang Bahagia

Menjadi Blogger Yang Bahagia alias selalu merasa bahagia merupakan sebuah hak asasi. Dan bukan seorang netter saja berhak memiliki rasa bahagia. Semua manusia memiliki hak sama untuk bahagia termasuk kita para netter. Siapa bilang kita tidak ingin Menjadi Blogger Yang Bahagia? Jujur saya akui, selama ini, dalam kegiatan ngeblog sehari-hari saya belum merasakan kebahagiaan. Banyak hal sering datang mengganggu sehingga keinginan untuk bahagia belum tercapai. Walaupun pernah merasakannya namun hal itu tidak bertahan lama. Misalnya ketika mendapatkan hadiah PR dari google yakni dari N/A naik ke ranking 1 (kalau hal ini semua pasti merasa senang, inilah dinamakan Menjadi Blogger Yang Bahagia), ketika situs kita bisa menjadi sumber penghasilan atau ketika artikel kita bisa mendatangkan banyak visitor serta banyak hal bisa mempengaruhi sahabat untuk Menjadi Blogger Yang Bahagia.

Perlu saya tekankan bahwa artikel ini saya buat selain untuk turut serta meramaikan kontes seonya Mas Doyok dengan keyword Menjadi Blogger Yang Bahagia saya juga ingin memberikan beberapa tips untuk sahabat tentang bagaimana trik atau cara ampuh dan harus kita tempuh dalam rangka Menjadi Blogger Yang Bahagia. Muncul pertanyaan, mengapa kita harus mempelajari tips-tips agar kita bisa memproleh kebahagiaan dalam ngeblog? Jawabanya sangat simple; menjadi orang berbahagia itu memang sangat sulit dilakuan sehingga kita perlu tips. Tidak bahagia lalu berhenti selanjutnya akhirnya membuat kita tidak kreatif (meskipun banyak kegiatan kreatif lain selain ngeblog)
Menjadi Blogger Yang Bahagia
Langsung saja di bawah ini saya memberikan beberapa hal yang menyebabkan kita tidak bahagia berikut tips atau cara menanggulanginya dalam rangka Menjadi Blogger Yang Bahagia antara lain :
  1. Kurangnya pengetahuan tentang dunia ngeblog sehingga ketika menemukan sedikit kesulitan semangat ngeblog kita menjadi kendur. Tipsnya : Hal ini sebenarnya bukan merupakan sesuatu nan krusial karena semua pasti mengetahui bahwa ilmu, tutorial tentang blogsphere banyak sekali bertebaran di dunia maya, anda hanya lakukan satu hal yaitu melakukan pencarian di mesin pencari dengan kata kunci dimana sedang anda butuhkan. Jika kita rajin mengunjungi situs para master, pengetahuan tidak mungkin berkurang.
  2. Minimnya ide-ide segar sehingga mempengaruhi gairah menulis menurun. Tips agar bisa Menjadi Blogger Yang Bahagia adalah, pergunakan waktu luang anda untuk browsing atau sekedar blogwalking plus mengunjungi situs Portal Berita atau khusus membahas sebuah topik. Saya yakin, dengan banyak membaca artikel otomatis ide-ide pun berdatangan serta wawasan menjadi berlimpah. Namun jika hal ini tidak juga mendatangkan ide, coba sesekali turut serta dalam sebuah kontes seo, karena dengan kontes seo, kita benar-benar bersaing (secara sehat tentunya), gairah untuk saling mengungguli selalu menggelora sehingga tidak mungkin anda bosan apalagi merasakan kesedihan (bener ga ya?).
  3. Ada sahabat menjadi stres dan berhenti ngeblog lantaran memiliki banyak artikel namun minim komentar. Hmmm, hal ini justru keliru, sebenarnya kita butuhkan visitor datang dari mesin pencari atau sahabat lainnya yang dalam tanda kutip mereka datang dan berkomentar hanya sekedar untuk "Pembalasan" terhadap hal yang sama dimana sudah kita lakukan di blog dia sebelumnya? Menurut saya, sepi komentar sebenarnya tidak masalah asal begitu melihat statistik blog kita ramai didatangi visitor dari mesin pencari. Tentu sangat membanggakan karena artikel kita di baca oleh orang awam dan mereka benar-benar membutuhkan artikel kita bukan sekedar "pembalasan". Dengan demikian kita tentunya menjadi seorang yang bahagia.
  4. Blog dibangun dengan susah payah membuat kita menjadi sedih karena dibanned google lantaran berisi kontent dimana kontent tersebut melanggar ketentuan pihak layaan (hal ini khusus untuk sahabat yang menggunakan layanan gratisan seperti saya). Satu tips dan jawaban untuk kasus ini adalah jika anda ingin Menjadi Blogger Yang Bahagia maka sebelum membuat kontent, anda seharusnya mempelajari ketentuan apa saja yang diijinkan dan dilarang oleh pihak blogger.
  5. Dan masih banyak faktor lainnya dimana tidak bisa saya sebutkan di sini.
Okey, sepertinya hanya itu dulu tips dari saya dimana semua itu berdasarkan pengalaman dimana saya rasakan dan alami selama ini. Satu harapan saya semoga tips-tips di atas bisa membantu sahabat blogger dalam proses Menjadi Blogger Yang Bahagia. Sekian.


Info Penyelenggaraan Kontes:
http://www.masdoyok.co.cc/2010/08/info-kontes-menjadi-blogger-yang.html
Di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

6 Responses to "Menjadi Blogger Yang Bahagia"

  1. 10 teratas bang... congrat.. :D

    ReplyDelete
  2. wah mantap nih SEO masuk di halaman pertsama google

    ReplyDelete
  3. mantap,,, master seo yg lama nih..

    ReplyDelete
  4. Wah mantep banget nih bangacis, udah nangkring di posisi pertama aja deh postingannya. Saya belom brani mas ikutan kontes soalnya masih minim pengetahuan SEOnya. Sukses untuk bangacis salam rio chikara.

    ReplyDelete
  5. Semoga beruntung sob bisa dapet posisi pertama tersu. Sukses terus sob

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *