Perkembangan Industri Ecommerce Indonesia

Perkembangan Industri Ecommerce Indonesia - Sebuah research tentang perkembangan internet yang dirilis pada bulan Juni tahun 2013 mengungkapkan bahwa transaksi jual beli di toko online diperkirakan akan meningkat sebesar 17% menjadi $ 1.2 triliun di seluruh dunia pada tahun 2013. Pertumbuhan terbesar terjadi di Asia-Pasifik khususnya Asia Tenggara. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya para investor yang melirik kawasan Asia Tenggara sebagai target utama untuk mengembangkan bisnisnya. Bukan hanya para investor besar yang siap masuk ke ranah industry ecommerce di ASEAN namun para investor kecil pun sudah mulai membangun start up mereka.

Selain itu baru-baru ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengeluarkan data tentang jumlah pengguna internet di Indonesia. Pada tahun 2014 tercatat sekitar 82 juta jiwa telah mengakses internet. Jumlah ini akan terus meningkat dan diprediksi pada tahun 2015 jumlah pengguna internet aktif di Indonesia akan meningkat menjadi 100 juta jiwa.

Fenomena ini menyebabkan menjamurnya start up yang bergerak di bidang e-commerce di Indonesia. Banyak start up yang menawarkan konsep baru dalam industry e-commerce. Mulai dari menawarkan harga yang murah, barang berkualitas hingga user experience yang menawan.

Salah satu start up yang turut meramaikan industry toko online Indonesia adalah Shopious.com. Website yang satu ini berbebda dengan website toko online yang sudah ada sebelumnya. Bisnis model Shopious.com mengadopsi model customer to customer (C2C) atau yang biasa disebut dengan marketplace. Dengan konsep model seperti itu memungkinkan shoopious menjadi wadah tempat berkumpulnya antara penjual dan pembeli. Hal tersebut tentu akan menguntungakan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Penjual akan mendapatkan banyak pembeli sehingga kemungkinan untuk meraup untuk akan semakin besar. Sedangkan pembeli akan mendapatkan pilihan produk yang beragam serta harga yang sangat kompetitif dari ribuan penjual. Ekosistem simbiosis mutualisme seperti inilah yang ingin dikembangkan oleh pihak Shopious.com
Perkembangan Industri Ecommerce Indonesia
img source www.shopious.com
Cara Belanja di Direktori Shopious.com
Di atas telah dijabarkan sedikit mengenai directori toko online shopious.com. Kali ini mari kita mengetahui lebih dalam tentang tata cara berbelanja online di Shopious.com. Silahkan disimak dengan seksama semoga bermanfaat dikemudian hari, berikut tata caranya :
  1. Buka terlebih dahulu website shopious.com di browser Anda
  2. Kemudian carilah produk yang ingin Anda beli, setelah menemukan produk yang diinginkan, silahkan di klik gambar dari produk tersebut.
  3. Setelah itu silahkan klik contact dari online store tersebut, maka akan ditampilkan no telp, kontak bbm, no whatsap atau id media sosial yang dapat dihubungi. Silahkan dihubungi toko onlinenya melalui contact yang disediakan tersebut.
Di sini Shopious.com hanya berperan sebagai media untuk menghubungkan penjual dan pembeli, untuk pembelian silahkan langsung di contact toko onlinenya masing-masing.
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel