Bangun Backlink Dengan Link Wheel Versi Posterous

Bangun Backlink Dengan Link Wheel Versi Posterous.
Posterous.com, mungkin saja dari sekian banyak sahabat blogger yang sudah sering bermain-main dengan SEO (search engine optimation) sudah mengenal situs ini dengan baik. Namun tidak demikian dengan sahabat-sahabat blogger newbie (blogger baru/barusan kenal dunia perbloggeran) yang belum mengenalnya dengan baik. Apa saja, termasuk apa itu posterous sendiri, fungsinya dan apa istimewanya sampai Bang Ancis bisa menulis artikel Bangun Backlink Dengan Link Wheel Versi Posterous ini (sebenarnya tidak begitu masuk category link wheel). Tapi kita bisa manfaatkan untuk menjadikannya situs social bookmark kita sendiri.

Sebelumnya saya jelaskan sedikit pengertian dari situs posterous itu sendiri. Singkat saja. Posterous.com adalah sebuah layanan blog gratis. Sama seperti blogger.com, di posterous, kita bisa membuat blog secara gratis sebanyak yang kita bisa. Kita bisa membuat blog baru di sana dengan nama, misalnya http://wonggendeng.posterous.com.

Ada keunggulan posterous yang sebenarnya tidak dimiliki oleh blogger.com yaitu, selain kita menulis langsung di sana, kita juga bisa membagi atau men-share sebagian artikel dari web atau blog utama kita ke blog kita yang di posterous dengan bantuan add-ons firefox : Shareaholic, setelah itu posterous akan secara otomatis membagikan artikel kita ke beberapa situs lain seperti :
  • Facebook (situs jejaring sosial) : tidak ada backlink
  • Twitter (situs jejaring sosial) : ada backlink
  • Friendfeed (situs social bookmark) : ada backlink, nofollow tapi
  • Blogger (Layanan blog gratis) : ada backlink
  • Wordpress (layanan blog gratis) ada backlink
  • Xanga (layanan blog gratis) ada backlink, nofollow

Untuk lebih lengkapnya lihat gambar di bawah ini :
auto post on Posterous

Format yang akan tampil jika artikel dari web/blog utama disahare ke posterous memang tidak berubah dari format aslinya hanya saja di posterous format tampilannya akan diubah dalam bentuk xxxx (ada tanda petiknya), jadi butuh sedikit pengeditan waktu proses sharenya agar tampilannya nanti lebih menarik.

Nah kalau ada dari sahabat yang mau mencoba membangun Backlink Dengan Link Wheel Versi Posterous, maka langkah pertamanya adalah :
  • Buka posterous.com lalu buat akun di sana.
  • Buat blog gratis di sana, misalnya http://wonggendeng.posterous.com
  • Hubungkan semua akun anda disana (twitter, facebook, friendfeed dll, usahakan akun yang akan dihubungkan sudah ada dan dalam keadaan login)
  • Setelah selesai hubung menghubungkan, saatnya membagi/menshare artikel dari blog utama atau dari mana saja ke blog posterous kita.
  • Sebelumnya install terlebih dahulu add-ons firefox : Shareaholic.
  • Dan langkah terakhir adalah, klik kanan di artikel mana saja, pilih menu shareaholic dan… dan… dan… pasti tahu sendiri nantinya.
Tips posting, 
Usahakan di setiap artikel dari web/blog utama disisipkan beberapa link yang menuju ke artikel kita (artikel asli), sehingga ketika artikel kita share ke posterous dan dari posterous dishare lagi secara otomatis ke beberapa blog/situs sosial, maka kita akan mendapatkan backlink dari sana.
Akhirnya sampai juga di tempat tujuan. Dan berakhir sudah artikel Bangun Backlink Dengan Link Wheel Versi Posterous ini. Semoga berkenan, kalau tidak berkenan, yahhhh mau bagaimana lagi??

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Bangun Backlink Dengan Link Wheel Versi Posterous"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *