Submit Artikel Otomatis ke Situs Social Bookmarking

Ngeblog (baca nulis artikel), ngeblog dan senantiasa ngeblog adalah merupakan salah satu dari sekian cara untuk menaikan ranking blog dan bertambahnya jumlah index page di search engine Google. Terbukti, ada seorang sahabat yang katanya tidak begitu paham teknik menembak keyword apalagi SEO, tidak pernah mengenal apa itu SERP namun karena seringnya dia menulis artikel di blognya alhasil, blognya sekarang kecipratan PR 4. Tapi satu yang membuat saya bertanya-tanya; apakah cara ini bisa membantu posisi kita di SERP? Saya juga tidak begitu paham apalagi mengerti (wkkk.. tolong pencerahannya dunk mastah2x). Ok, kita kembali ke topik utama “Submit Artikel Otomatis” terdengar begitu menggoda. Masa bisa otomatis? Saya juga tidak paham Sob, atau saya telat mengenal cara ini? Kalau begitu artikel ini juga telat ya? Terserah… anggap saja belum ada sahabat blogger mengenal cara ini (kan, newbie sedang berbagi ilmu..) he..he..


Submit Artikel Otomatis ke Situs Social Bookmarking

Social Bookmarking
Semua pasti sudah kenal istilah social bookmarking apalagi seorang blogger. Situs-situs seperti ini sangat membantu kita. Submit artikel ke situs social bookmark memang memiliki pengaruh yang besar untuk meningkatkan trafik dan membantu mempercepat blog kita berada top 10 google. Banyak sekali situs social bookmark yang terkenal dan bisa sahabat manfaatkannya misalnya Digg, Propeller, Delicious, Technorati, Reddit, Tagza, dll.

Sebenarnya agar artikel kita tersubmit secara otomatis kita pastinya membutuhkan yang namanya tool. Tool yang Bang Ancis tawarkan disini bukan berupa software tapi berupa situs yang memang menyiapkan jasa beginian yang mana tentunya kita harus punya akun di situs tersebut.

Submit Artikel Otomatis
Tool atau situs yang menyediakan jasa ini antara lain :
1.    Onlywire  ----> http://onlywire.com
2.    Friendfeed
  ----> http://friendfeed.com
3.    Socialmarker
  ----> http://socialmarker.com/
4.    Ping.fm
  ----> http://ping.fm
5.    Dan masih banyak lagi
  ----> (googling aja, wkkk)

Sekarang sahabat mau menggunakan tool yang mana, terserah, semuanya juga terserah, paling tidak kita tidak perlu repot login sana login sini hanya untuk mensubmit artikel karena dengan tool-tool di atas, artikel anda secara otomatis tersebar kemana-mana (tak gendong kemana-mana). Atau ada yang mau mensubmit artikelnya secara manual juga terserah, berikut Bang Ancis berikan list social bookmark yang bisa di pakai untuk mensubmit artikel : 



Kalau ingin mensubmit artikel/url sekalian dapet backlink coba saja di identi.ca, situs yang satu ini mirip twitter tapi bisa kasih kita backlink.



Silahkan dicoba ya...


Update : saya mempersilahkan anda/sahabat semua, jika memiliki artikel, puisi, cerpen yang menarik dan ingin dibaca orang, bisa dimuat di blog ini. Syaratnya mudah, tinggal baca aturan mainnya di Ingin Artikel Anda Dimuat Di Blog Ini?
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

20 Responses to "Submit Artikel Otomatis ke Situs Social Bookmarking"

  1. thx infonya sob...coba dulu ahhh

    ReplyDelete
  2. Kalau dari segi pengaruh seo dan traffiknya, mana yang lebih baik antara submit artikel otomatis dengan manual?

    ReplyDelete
  3. @The International ... Beneran dicoba nih?

    @Afdin :
    Keduanya juga bisa berpengaruh Sob, dengan trafik yang banyak kan bisa mendongkrak posisi di SERP (SEO) tapi, kalo pake cara otomatis kayaknya (menurut saya lho) artikel kita ga dapet backlink cos sistemnya redirect gitu tapi kalo mau dapet trafik plus BL, yah disubmit manual aja Brow, tapi kebayang ga capeknya, wkkkk

    ReplyDelete
  4. Wah... aku coba dulu akh... Makasih prend

    ReplyDelete
  5. sudah lama gak berkunjung... :)

    saya mau dunk ikutan ke bookmar kaya gitu.. luamyan nambah link:)

    ReplyDelete
  6. langsung di coba kang....
    ALhamdulillah update terbaru , blog saya dah masuk halaman pertama lagi
    Terima kasih banyak kang atas dukungan , saran dan doa nya
    Bewe lagi deh ... :D

    ReplyDelete
  7. Shin-kun siy teuteup gak paham SEO ato SERP, ngerti singkatannya doank, hihihi :p, tapi apapun yang baik adalah layak dicoba :), ke TKP Sob, makasih ya infonya :D...

    ReplyDelete
  8. etto... mia baru tau tuh istilah social bookmarking heheheheh :P

    ReplyDelete
  9. meningkatkan traffik dengan Sosial bookmarking bagus sih, tp saya lebih condong untuk tetap rajin menulis, karena kita bakal dapat dua keuntungan, yakni menaikkan trrafik juga membuat pintar bagi sang penulisnya/ blogger. dengan tetap menulis kita bisa menyejarah dan mengabadi. nice info sob....

    ReplyDelete
  10. wah, blh nh, sklian mo ngakalin mbah google yg udah lama pikun...PR dari dulu smpe skrang lpa g dinaek2in :(. Thx 4 infony bos..!

    ReplyDelete
  11. Saya udah nyoba mas yang onlyware... memang tool dan macam bookmarking nya lengkap

    ReplyDelete
  12. info yang menarik.. ditunggu kunjungan baliknyaa

    ReplyDelete
  13. @4156433974470773123.0
    Thanks brow kunjungannya... salam kenal.

    ReplyDelete
  14. Saya coba dulu ya Mas.... Thanks for this article

    ReplyDelete
  15. thanks bro infonya.perlu d coba tu
    di tunggu ya kunjungan baliknya..

    ReplyDelete
  16. wah makasih gan infonya yang instan instan perlu di coba nih meringankan PR :)

    ReplyDelete
  17. bisa dicoba tuh gan caranya.

    ReplyDelete

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *