Bulan Pesta Orang Flores

Bulan Pesta, Mari Berfoya-Foya - Sekitar bulan Juni hingga Agustus, di tempat saya adalah waktunya berpesta. Orang kawin di mana-mana dan selalu meriah dengan pesta.

Alkohol, terutama arak dan tuak ditenggak bergerobak-gerobak. Dewa Tuak dalam cerita silat Wiro Sableng menjelma dalam diri banyak orang. Lucu, miris dan asyik... Kenapa asyik? Karena khusus musim ini kita bisa bertemu banyak orang, duduk bersama, makan enak dan yang "Gratisan" pun banyak. Tinggal mabok, pilih korban, gali rorak dan hajar....
Belis gading flores timur
Img source hurek.blogspot.co.id
Para pendekar jalanan pun turun gunung. Mondar mandir hulu hilir unjukkan diri. Jurus Membuka Jendela Memanah Rembulan jadi makanan mereka. Tidak peduli bakal berakhir di tahanan atau sekedar rawat inap.

Ruameee pokoknya. Hingar bingar musiknya. Kantong yang selama ini kurang isinya diperas ulang, lagi dan lagi... Sudah tradisi katanya. Sudah ada sejak jaman Kerajaan Gowa Talo menyerang Kerajaan Timor, ritual peras memeras ini dimulai. Meski sering mendatangkan hutang, namun tetap lestari. Ekonomi separah apapun belakangan mikirnya. Persetan Kitab Suci melarang... Sing Penting Mabok, "kan bisa saja dalam kondisi mabok kita menyebarkan agama.. lebih fasih ilmunya lah.."

Meski begitu, karena di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, makanya yah... terpaksa saya junjung saja bareng mereka...
Ads??
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Bulan Pesta Orang Flores"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *