Astaga.com Lifestyle on the Net dan Suka Dukanya

Lelah Menghitung hari, Entah berapa lama
Kita, Berbagi rasa.........

Hmmm mudah-mudahan penggalan lagu dari Jamrud - Terima Kasih di atas bisa menggambarkan betapa penat dan letihnya otak, pikiran, jari dan mata selama ini. Siang malam tiada hentinya mencari dan mengejar bahkan merayu sahabat-sahabat blogger sekedar minta dukungan. Pengejaran backlink pun dilakukan dengan sekuat tenaga. Seluruh pelosok bumi Bang Ancis jelajahi demi mendapatkan suntikan darah segar buat naikkan posisi di SERP. Akibatnya, Blogwalking ke sesama sahabat blogger jadi berkurang bahkan jarang, lebih banyak dikunjungi dari pada mengunjungi. Huh... sahabat macam apa ini?

“…..Ngapain ikutan kontes yang jelas-jelas ga menguntungkan, lagian pemenangnya nanti ga jauh-jauh amat dari salah satu Master Blogger Indonesia. Buang-buang waktu aja…” itu kata temanku. Namun saya tetap tidak peduli.

Pengalaman adalah Guru yang baik Sob,
Walaupun posisi SERP untuk url kontes saya kurang memuaskan lantaran belum tau teknik-tekniknya namun saya tidak berkecil hati. Tekad sudah bulat : Lanjutkan Perjuangan, ini merupakan bekal yang baik untuk kontes-kontes berikutnya. Paling tidak sudah mempunyai sedikit dasar yang bisa membantu di masa yang akan datang. BAGAIMANA TIDAK? Yang saya ketahui sebelumnya hanyalah ngeblog,  yah… mulai dari Blogwalking, posting, komentar di blog sahabat, pasang widget sampai pencopotan, syukurlah dengan mengikuti kontes ini, pengetahuan saya jadi bertambah. Begitu banyak hal yang masih asing di telinga terpaksa didengar dan dijalani, belum lagi trik, tips, dan strategy SEO sampai struktur template yang katanya SEO friendly pun saya pelajari walaupun belum sepenuhnya, tapi cukup lumayan tuh.

Tahu sedikit dari yang banyak?
atau
Tahu banyak dari yang sedikit?
 "Sobat pilih yang mana...?" Itu sepenggal kalimat dari seorang master yang sering mensupport dan membagikan beberapa ilmunya pada saya. Thanks buat Kang Artnoris.

Yoa, bahas kontes lagi akh..
Pernah dengar astaga.com? atau sahabat pernah mampir ke situsnya? Yupz, portal lifestyle terbesar di Indonesia ini sedang mengadakan sebuah Kontes SEO dengan keyword "Astaga.com Lifestyle on the Net" dan sebagai juri tunggalnya adalah si Mbah Google. Berat ga tuh? Menurut informasi yang sempat terhimpun oleh memory Bang Ancis, beberapa blogger yang terjun langsung dan berpartisipasi dalam kontes ini baik itu blogger pemula atau yang master sekalipun menyatakan betapa berat kontes ini. Bahkan ada beberapa blogger yang langsung gulung tikar lantaran posisi SERP untuk url kontes mereka tidak bersahabat.


Sebenarnya sich kalo seorang master semua itu tidak begitu sulit, "Kan Tinggal Optimasi"Tapi bagaimana dengan Bang Ancis dan teman-teman blogger yang masih awam dengan SEO? 
(ajarin dunk…..)

Kembali teringat kenangan manis yang tak terlupakan setengah tahun yang lalu…
"Carilah Guru......" Kata seorang teman ketika pertama kali kenalan. "Jika anda benar-benar serius menjadi seorang Blogger dan bukan sekedar punya blog maka carilah seorang Guru yang Benar, baik hati dan senang berbagi..." Lanjutnya. Dan seiring berjalannya waktu dan seringnya kami berchat ria serta tukar pendapat akhirnya Bang Ancis sadar dan berkesimpulan : “Tidak perlu mencari guru lagi, toh teman yang dulu menganjurkan saya untuk mencari seorang guru dimana selama ini tanpa ngemis pun selalu di share ilmunya ke saya sebenarnya seorang guru juga, walau kadang nyeleneh orang and kata-katanya. Yup, siapa dia….Special Thanks to Tips Forex. He..he…

Kembali ke Laptop…
Astaga.com Lifestyle on the Net, keyword ini sedang menjadi senjata ampuh para kontestan kontes SEO demi mengalahkan musuh terbesar mereka : www.google.co.id. Begadang dengan terus pelototin monitor memang pekerjaan yang tidak sulit, namun tetap dijalankan demi mengejar Top SERP.


Yupz, sekian aja artikel dukungannya ya, mudah2 ada sahabat yang mau membantu. Atau Belajar Bersama?

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel