Tumben Google Update PageRank

Google Update PageRank. Tumben ya? Ada apa sebenarnya? Apakah Google PageRank kembali diterapkan seperti sediakala?

Saya dan barangkali semua orang yang memiliki blog atau website entah itu menggunakan platform/mesin/CMS blogger, wordpress, joomla, drupal, tumblr, Typepad, LiveJournal dan masih banyak lagi tentu kaget dengan update yang dilakukan Google 6 Desember 2013 kemarin. Mengejutkan memang update google kali ini.
Tumben Google Update PageRank
Saya pribadi hampir setahun lebih tidak lagi memikirkan PageRank blog setelah terakhir kali google update pada bulan Februari 2013 kemarin. Saya cuek lantaran menurut Matt Cutts, The head of the Webspam Team di Google pernah memberikan pernyataan yang mencengangkan awal tahun ini. Sistem PageRank dihapus dan benar, sejak Februari 2013, saya tidak pernah mendengar wbmaster-webmaster membicarakan topik ini. Padahal, jaman dulu PageRank begitu penting bagi sebuah website. Apa itu? *tanya mbah gugel..

Tapi Bang Ancis merasa ada benarnya juga mengenai pengaruh ranking sebuah blog/website. Setelah mempelajari beberapa point penting dari sistem dari google algorithm secara "tidak jelas", saya secara pribadi mengartikan kalau PageRank saat ini tidak lagi memiliki pengaruh yang besar terhadap sebuah web/blog. Untuk backlink, entahlah, saya kira pengaruhnya pun sudah berkurang. Kalau untuk SEO, saya rasa masih berjalan, tapi dengan kriteria-kriteria yang lain.
Google PageRank Surprise
Okelah. Meski kaget dan heran, saya patut berterima kasih pada Google dengan updatenya kali ini. Semoga sistem rank untuk semua website bisa diterapkan kembali. Hanya saja saya kuciwa (diatasnya kecewa menurut Pak Jokowi) karena dengan update pagerank kemarin itu, subdomain blog saya MENAHAN GEJOLAK turun peringkatnya dari PR 2 ke PR 1. Namun saya juga patut bersyukur karena blog-blog lain yang berbahasa "aneh" rata-rata tetap PRnya dan ada beberapa yang naik.

Tumben ya Google Update PageRank??

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel