Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul

Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul - Meski selama ini saya cuek bebek ngeblog baik itu update artikel maupun blogwalking ala kadarnya, sebenarnya ada satu hal yang aneh dengan blog saya ini. Seperti judul artikel di atas, Solusi Avatar Komentator Blogger Tidak Muncul di semua artikel di blog ini. Sudah sangat lama sebenarnya namun karena sejak Mei 2015 saya resign dari tempat kerja dan balik ke kampung halaman yang sinyalnya ngos-ngosan, aktifitas ngeblog saya jadi berkurang. Permasalahan avatar komentator di atas akhirnya saya lupakan hingga beberapa hari kemarin saya tertarik untuk memperbaikinya.
Baca: Resign Dari Anugerah Photo
Blogger Cewek
https://gadismandi.files.wordpress.com/2011/12/blogger.jpg
Awalnya saya menyangka kalau ada script atau CSS yang tidak beres. Namun setelah saya cek and ricek satu persatu, membandingkan setiap code di template blog ini dengan struktur template aslinya ternyata masih sama. Tidak ada yang berubah. Memang ada beberapa javascript yang disimpan di Google Code tidak berfungsi tapi sudah saya pindahkan hostingnya di Google Drive. Mau tahu hasilnya? Sama saja, avatar komentatornya enggan muncul karena memang javascript tersebut tidak berhubungan dengan avatar, hehehe...

Sekedar informasi, beberapa master coding sudah saya minta pendapatnya. Mulai dari creator templatenya Mas Sugeng, Mas +Adhy Suryadi  (Kompi Ajaib), Mas +Intan Sudibjo  hingga Mas +Djangkaru Bumi  sudah saya minta bantuannya. Sumbangasih mereka sungguh saya hargai meski masalah yang saya hadapi belum bisa diatasi. Anehnya, struktur template ini saya copy mentah-mentah lalu saya upload di blog lain, Avatar Komentator malah muncul penuh sukacita.

Nah setelah ngopi sambil berendam dalam air jeruk, saya akhirnya berhasil menemukan letak permasalahannya. Namun untuk mengembalikannya begitu sulit bagi saya. Kenapa?
google image

Begini, sekedar kilas balik, ketika interface blogger belum berubah hingga seperti sekarang ini, dalam interface yang jadul sejadul-jadulnya itu saya pernah iseng menghilangkan avatar/profile komentator di pengaturannya. Sialnya, begitu Blogger memperbaharui tampilan dashboard, saya malah lupa mengembalikan settingan tadi. Sementara dalam tampilan terbaru, pilihan show/hide author image profile menghilang. Padahal secara logika jika dalam template sudah ada perintah "data:blog.enabledCommentProfileImages” harusnya avatarnya sudah boleh dengan iklas menampakkan diri?

"Iya kan?? Kan? Kaaaaaannnnn???"

Mungkin teman-teman master coding ada solusi yang mumpuni? Biar avatar komentator tidak menjadi sejenis karikatur dengan mata melotot seperti saat ini.
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter