Kiat Aman Mengemudikan Mobil Bagi Kaum Lansia

Aktivitas yang padat membuat kita harus lebih mandiri saat menyelesaikannya. Salah satu caranya adalah mengemudikan mobil sendiri. Usia tua bukanlah halangan bagi masyarakat modern. Sebab kini justru banyak lansia yang masih memilih menyetir mobil secara mandiri.

Kaum lansia bisa mengemudikan mobil secara aman dan nyaman asalkan kesehatannya selalu prima. Apalagi kini sudah ada Asuransi Mobil All Aisk yang siap memproteksi kondisi mobil. Sejak ada broker asuransi online bernama Futuready, tinggal klik website ini untuk memperoleh informasi dan pilihan asuransinya:
https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/
Selain itu, kaum lansia juga patut memahami kiat aman ini bila ingin mengemudikan mobil sendiri:

Kondisi Fisik Harus Senantiasa Prima
Kaum lansia yang ingin mengemudikan mobil sendiri harus memastikan kalau kondisi fisiknya benar-benar prima. Jangan sampai ada penyakit yang kambuh akibat kelelahan mengemudi. Fisik yang prima juga akan membuat kita lebih fokus dan tenang saat berkendara.

Jangan Mengemudi Dalam Waktu Lama
Idealnya, seorang lansia sebaiknya mengemudi selama 1 hingga 2 jam dalam satu kali perjalanan. Durasi mengemudi tersebut terbilang cukup dan tidak akan terlalu melelahkan. Terutama bila harus melintasi jalanan yang macet. Istirahatlah agak lama sebelum melanjutkan perjalanan panjang dengan durasi lebih dari 2 jam.

Menyimpan Kontak Penting Saat Mengemudi
Ada beberapa kontak penting yang harus disimpan saat mengemudi, antara lain kontak orang-orang terdekat, bengkel langganan, dan fasilitas derek resmi. Jika terjadi kerusakan atau hal-hal tak diinginkan saat mengemudi, kita pun bisa segera mengambil tindakan yang tepat. Langkah antisipasi ini akan membuat kita tetap aman dan nyaman berkendara di usia yang tak muda lagi.

Sebaiknya Ada yang Menemani
Aktivitas mengemudi akan lebih menyenangkan dan aman bila ada orang yang menemani kita. Sehingga kita punya teman untuk mengobrol selama mengemudi. Kita tak akan mudah mengantuk dan tingkat kewaspadaan pun tetap tinggi. Risiko kecelakaan akibat lelah dan mengantuk dapat diminimalkan.
Sudah siap berkendara sendiri saat harus bepergian?
Usia senja memang bukan halangan untuk mengemudikan mobil secara mandiri. Asalkan kita mengenal kondisi fisik dan mobil kesayangan dengan baik, tentu saja kita bisa mengemudi secara lancar dan nyaman setiap saat.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel