Cobalah! Wisata ke 5 Coban di Malang dalam Sekali Jalan

Cobalah! Wisata ke 5 Coban di Malang dalam Sekali Jalan. Malang, kota pendidikan yang juga dikenal sebagai Kota Apel, memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu jenis wisata alam tersebut adalah coban atau air terjun, yang beberapa di antaranya dapat ditempuh dalam sekali jalan karena jaraknya berdekatan.
Wisata Air Terjun Coban Malang

01. Air Terjun Coban Putri
Air terjun pertama yang bisa dikunjungi adalah Coban Putri. Jarak dari Alun-Alun Batu ke tempat wisata ini adalah sekitar 6,5 km dan dapat ditempuh selama 17 menit saja. Jika jalanan sedang tidak macet, bisa lebih cepat dari itu.
Wisata Air Terjun Coban Malang
sumber : malang-guidance.com
Di Coban Putri, selain bisa menikmati air terjun, Anda juga bisa menikmati hijaunya pemandangan Batu- Malang dari atas gardu pandang berbentuk tangan raksasa. Di sana, disediakan juga hammock bagi Anda yang ingin bersantai sejenak, sambil menghirup segarnya udara yang tidak akan Anda temui di kota-kota metropolitan.

02. Air Terjun Coban Rais
Tujuan wisata air terjun berikutnya adalah Coban Rais. Lokasinya juga di Batu, Malang. Dengan jarak sekitar 950 m dari Coban Putri, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 menit untuk bisa tiba di sana.

Meskipun sama-sama memiliki fasilitas gardu pandang dan hammock—seperti di Coban Putri, spot foto yang terdapat di Coban Rais jauh lebih banyak. Dengan mengusung tema Batu Flower Garden, Coban Rais menyediakan wahana Bukit Flower, Panggung Bunga, Pancuran Bunga, Bukit Bulu, Flying Fox, dan Sepeda Gantung.

03. Air Terjun Coban Manten
Coban Manten letaknya cukup jauh dari Alun-alun Kota Batu. Jarak tempuhnya kurang lebih 17 km atau sekitar 53 menit berkendara. Di Coban Manten, Anda dapat menikmati keindahan air terjun kembar yang berjajar dan berdampingan di satu tebing layaknya sepasang pengantin. Itulah mengapa coban ini dinamakan Coban Manten.

Dibandingkan coban-coban lainnya, Coban Manten termasuk masih alami. Tempat wisata ini jarang dikunjungi karena letaknya cukup terpencil dan berada lebih dekat dengan pegunungan.

04. Air Terjun Coban Tengah
Di bawah Coban Manten, terdapat air terjun yag dinamakan Coban Tengah. Bagi Anda yang gemar berpetualang, berkunjung ke air terjun ini bisa menjadi pilihan, karena untuk mencapainya Anda masih harus berjalan beberapa meter dari tempat parkir dan menyeberangi sungai yang tinggi airnya hanya lebih sedikit di atas mata kaki. Di pintu masuk Coban Tengah, Anda akan menemui papan peringatan yang unik dan lucu, berbunyi “No Signal No Worry, Feel The Nature in Harmony”.

05. Coban Rondo
Coban yang terletak paling bawah dari rangkaian Coban Manten dan Coban Tengah, serta menjadi penutup perjalanan 5 coban sekali jalan adalah Coban Rondo. Dari Coban Tengah, air terjun ini jaraknya hanya 450 meter dengan waktu tempuh 3 menit saja. Di Coban Rondo, banyak sekali wahana yang dapat dinikmati, seperti War Game, Satwa & Kebun, Griya Wana, dan Outdoor Activities, yang masing-masingnya masih terbagi menjadi sub-sub wahana lagi.
Wisata Air Terjun Coban Malang
sumber : tabloidwisata.com
Coban-coban yang masuk dalam wisata ini, semuanya terletak di daerah Batu, Malang. Bagi Anda yang datang dari luar kota tentu akan lebih baik jika mencari Penginapan yang Nyaman di Malang. Banyak yang bisa Anda temui, di antaranya hotel-hotel yang ada di jaringan Airy Rooms.

Dengan bujet yang tidak memberatkan kantong, Anda sudah mendapatkan kamar ber-AC dan tempat tidur yang bersih untuk beristirahat. Selain itu, TV layar datar dan sambungan WiFi bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan rasa bosan. Fasilitas lainnya yang juga akan didapatkan adalah kamar mandi dengan shower air hangat, lengkap dengan peralatan mandinya, serta air minum gratis di setiap kamar.

Booking dapat dilakukan melalui website maupun aplikasi yang dapat diunduh di Play Store atau iOS. Pembayarannya juga mudah, yakni dengan cara transfer ataupun menggunakan kartu kredit.

Terima Kasih Kunjungannya
Info Menarik Lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Cobalah! Wisata ke 5 Coban di Malang dalam Sekali Jalan"

Post a Comment

Don't Spam

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *