4 Wisata Hits di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Bogor bukan hanya dikenal sebagai kota hujan, kota ini juga memiliki beragam tempat wisata yang dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata saat liburan. Kawasan Bogor menjadi salah satu primadona tujuan wisata di Jawa Barat. Udara yang sejuk serta panorama yang indah membuat banyak wisatawan menyukainya.
Wisata Hits di Bogor
Berwisata di Bogor tak lengkap rasanya jika tak sekalian menikmati suasana malamnya. Untuk itu kamu juga perlu reservasi hotel di Bogor yang dibisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Berikut daftar tempat-tempat wisata yang dapat kamu pilih saat liburan nanti.

Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung
Bogor selalu tak mau ketinggalan dalam menghadirkan wahana wisata hits yang instagramable. Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol dibangun diatas pohon besar. Saat berwisata di tempat ini kamu harus berhati-hati sebab pohon tersebut terletak di tebing yang bagian dalamnya merupakan jurang yang cukup dalam.
Wisata Hits di Bogor : Rumah Pohon
Akses menuju rumah pohon dan jembatan kayu cukup mudah, terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang yang berlokasi di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Bagi kamu yang bertempat tinggal jauh dari Kota Bogor dapat beli tiket pesawat terlebih dahulu salah satunya lewat website Reservasi.com. Memilih pesawat sebagai transportasi menuju tempat ini bisa jadi pilihan terbaik karena lebih cepat dan efisien.

Meskipun merupakan tempat wisata yang masih baru, tempat ini menjadi favorit remaja Bogor. Banyak titik yang bisa dijadikan tempat berswafoto, salah satunya di atas jembatan kayu. Untuk memasuki tempat ini kamu hanya membayar tarif masuk Curug Ciherang sebesar Rp.5000. Bagi kamu yang membawa kendaraan roda dua akan dikenai tarif parkir Rp 5000 dan roda empat 20.000.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Curug Bidadari merupakan tempat wisata favorit di Bogor. Banyak wisatawan yang memilih tempat ini untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Curug Bidadari Paradise Park awalnya bernama Curug Bojongkoneng, namun berubah nama setelah dikelolah oleh Sentul Paradise Park.
Wisata Hits di Bogor : Curug Bidadari
Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter. Jam buka Air terjun Bidadari dimulai pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuk wisata ini Rp 25.000 per orang saat hari biasa dan Rp 40.000 per orang saat hari libur.

Air terjun ini juga memiliki water park yang dibangun tepat di bawah air terjun. Water park ini memiliki luas sekitas 6000 meter persegi. Terdapat pasir putih dibawah air terjun yang didatangkan langsung dari kawasan Bangka sehingga wisatawan akan merasakan suasana pantai sepanjang 150 meter.

Selain water park, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati adalah perahu tangan dan flying fox. Pada hari-hari libur tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jika kamu ingin menginap di kawasan ini kamu bisa reservasi hotel di Bogor. Ada beragam hotel di sekitar lokasi yang dapat kamu pilih sebagai tempat bermalam.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor memiliki luas area 5 hektar. Tempat ini dulu disebut penangkaran Rusa Cariu. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini dapat bermain bersama rusa-rusa yang cantik dan lucu. Berfoto dan memberi makan rusa menjadi aktivitas favorit saat mengunjungi tempat ini.
Wisata Hits di Bogor : penangkaran rusa giri jaya
Koleksi rusa yang berada di tempat ini bermacam-macam, diantaranya Rusa Cheetal, Rusa jawa, dan juga Rusa Bawean. Salah satu spot favorit yang sayang untuk dilewatkan adalah spot jembatan gantung yang terbentang di atas sungai Ciberet. Tempat ini juga menyediakan outbond serta tempat perkemahan dengan kapasitas 200 orang.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor sudah berdiri sejak tahun 1993, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini karena merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi keluarga, selain itu tiket masuk sangat murah hanya Rp 2500. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor berlokasi di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung sari, Kabupaten Bogor. Sekitar 40 meter dari pintu keluar tol Cibubur dari arah Jongol. Untuk kamu yang bertempat tinggal diluar pulau Jawa bisa memilih pesawat sebagai sarana untuk menuju tempat ini. Kamu bisa beli tiket pesawat online jauh-jauh hari di Reservasi.com agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Gunung Pancar
Bogor selalu menghadirkan wisata baru yang hits, salah satunya adalah Gunung Pancar. Gunung Pancar merupakan hutan pinus yang menawarkan udara yang sangat sejuk karena letaknya di ketinggian sekitar 300-800 mdpl. Gunung Pancar menjadi tempat menarik bagi remaja Bogor untuk menghabiskan waktu akhir pekan.
Wisata Hits di Bogor : Gunung Pancar
Deretan hutan pinus yang menjulang tinggi akan membuat pikiranmu tenang. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, diantaranya camping, hiking, downhill, jogging dan berkuda. Kamu juga bisa memilih tempat ini untuk lokasi hunting maupun prewedding, sebab banyak sudut-sudut yang sangat bagus untuk tempat berfoto.

Bagi kamu yang hendak bermalam dikawasan Bogor bisa melakukan booking hotel di Bogor terlebih dahulu. Terlebih jika kamu berlibur bersama kelurga. Ada beberapa pilihan hotel yang dekat dengan lokasi yang dapat kamu gunakan untuk beristirahat setelah seharian berfoto-foto di Gunung Pancar.

Gunung Pancar berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tiket masuk tempat ini cukup murah yaitu Rp 5000 per orang. Untuk biaya parkir akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 5000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.
Loading...

0 Response to "4 Wisata Hits di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel