Cara Sederhana untuk Membakar Kalori Secara Efektif dalam Tubuh

Follow us on Google News

Siapa yang tidak ingin tampil cantik sempurna dengan bentuk tubuh yang ideal dan menarik? Tentunya semua wanita menginginkan hal yang sama. Namun, tidak semua wanita memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjaga bentuk tubuh agar tetap langsing seperti biasanya.

Tidak semua wanita juga memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga dan membakar kalori dalam tubuh secara optimal, terutama bagi wanita yang tinggal di perkotaan yang kebanyakan membuang-buang waktu di tengah kemacetan.

Cara Sederhana untuk Membakar Kalori

Namun, dengan semua alasan dan kendala di atas, wanita perlu menyadari bahwa kalori dalam tubuh dapat dibakar secara efektif bahkan tanpa berolahraga di gym gym.

Ternyata kalori bisa juga dibakar dengan menggunakan strategi dan cara sederhana seperti yang akan diulas berikut ini.

Cara Sederhana untuk Membakar Kalori Secara Efektif dalam Tubuh

Bakar Kalori dengan Sarapan

Perlu diingat bahwa sarapan adalah salah satu cara tubuh membakar kalori dan menjaga normalnya metabolisme. Dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi untuk sarapan, otomatis tubuh akan membakar kalori dalam tubuh.

Tidak seperti makan siang dan makan malam ketika sistem metabolisme tubuh tidak lagi bekerja seefisien dan secepat pagi hari, sarapan memiliki efek yang lebih baik daripada mengurangi porsi makan siang atau makan malam.

Kuncinya adalah semakin dini kita sarapan, semakin cepat tubuh berproses dan semakin banyak kalori yang kita bakar.

Makan Makanan Berprotein dan Berserat

Selain sarapan, untuk membakar kalori dalam tubuh dengan porsi besar, kita bisa fokus pada menu sarapan, makan siang, dan makan malam dengan memperbanyak makanan yang kaya protein dan serat.

Protein adalah zat pelangsing yang sangat efektif, sedangkan serat adalah bantuan untuk meerangsang berfungsinya sistem metabolisme dan pencernaan.

Menggabungkan kedua jenis makanan ini akan membantu tubuh kita mampu membakar kalori lebih baik meskipun kita tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga.

Bakar Kalori dengan Banyak Gerakan

Tidak punya cukup waktu untuk berolahraga bukan berarti kita tidak punya waktu untuk beraktivitas, bukan? Ya, saat bekerja di kantor atau di mana saja, luangkan waktu sebanyak mungkin untuk melakukan gerakan peregangan otot.

Jika ada waktu luang, kita juga bisa melakukan olahraga ringan sambil duduk di kursi. Untuk membantu membakar kalori, kita juga bisa memilih tempat makan siang yang agak jauh dari kantor. Baik saat berjalan ke sana atau sebaliknya kembali ke kantor.

Jangan lupa juga saat berjalan, ayunkan lengan untuk membantu membakar sebagian lemak yang ada di lengan.

Kunci utama keberhasilan cara sederhana membakar kalori ini adalah konsistensi kita dalam mempraktikkannya. Jika kita benar-benar fokus pada tujuan untuk mendapatkan tubuh yang lebih ramping, cara sederhana apa pun akan memberikan hasil yang efektif.

Jangan lupa untuk tetap berpikiran positif dan menghindari stres. Pikiran positif akan berdampak positif bagi tubuh kita.

Bakar Kalori dengan Bersepeda

Sepeda merupakan salah satu mainan favorit ketika masih kanak-kanak. Sepeda juga menjadi salah satu benda yang jarang sekali digunakan oleh orang dewasa. Namun dengan bersepeda yang benar dan baik serta rutin dari waktu ke waktu pasti pasti menyehatkan.

Fakta menyebutkan bahwa bersepeda akan menyehatkan jantung, memperkuat otot-otot, merusak pikiran dan di atas segalanya, membantu kita membuang sebagian dari lemak yang menumpuk di pinggul, perut, dan bokong.

Jumlah kalori terbakar saat bersepeda sangat mungkin terjadi karena gerakan mengayuh sepeda yang kita lakukan. Jika kita coba mengayuh sepeda dengan santai sekitar sepuluh kilometer per jam, maka aktifitas kita ini mampu menghabiskan kurang lebih 80 kalori.

Jika mampu melebihi batas kecepatan di atas, misalnya sedikit lebih tinggi yakni 15 km/jam, maka kalori yang terbakar bisa mencapai sekitar 130 kalori.

Nah, bagaimana teman-teman pembaca sekalian. Apakah ada yang saat ini sedang berusaha mati-matian membakar lemak (kalori) dalam tubuhnya? Coba saja praktekan beberapa cara sederhana untuk membakar kalori di atas.

LihatTutupKomentar

1 Komentar

  • Dodo Nugraha 16.7.21
    Bersepeda..
    Saya setiap hari kini bersepeda. Mau ke kantor, pulang ke kantor. ke masjid, beli makan, semuanya bersepeda. Sekalian olahraga tiap hari jadinya hehee
Cancel