Tentang Hidup, Entah Kebetulan atau Sengaja Diciptakan sebagai Teror

Kehidupan Mistis Bang Ancis Ama

BANGANCIS.WEB.ID - Lama juga saya tidak update artikel di blog tua bangka seperti tuannya ini. Daripada kosong, mending kita bicara soal kehidupan yang penuh tanda tanya ini.

Yah, belakangan ini ada begitu banyak hal yang saya alami selama menjalani kehidupan. Di antara semua itu, 90 persennya terasa begitu aneh dan memusingkan kepala.

Bagaimana tidak aneh dan mistis, sesuatu yang hanya menjadi konsumsi pribadi malah tiba-tiba dibicarakan orang lain. Sesuatu yang baru muncul di kepala malah sudah diketahui orang lain. Apakah hanya kebetulan saja?

Karena alasan blog ini lama tidak mendapatkan asupan artikel, saya lalu memutuskan berbagi keanehan yang sama alami selama ini, terutama karena saya merasa sedikit berbau mistis. Berikut beberapa contohnya.

Tidak ada kerja berat, tiba-tiba badan semua sakit. Saya hanya diam dan pendam dalam hati, tapi besoknya ada orang yang mengeluh seluruh badannya sakit.

Malamnya saya mendengar orang-orang menyanyikan lagu gereja ciptaan almarhum Pater Yustin Genohon Tukan, paman saya.

Tentu saja air mata langsung jatuh. Eh besoknya ada yang bercerita kalau dia semakam juga menangis gara-gara mendengar lagunya paman saya dinyanyikan orang.

Berikutnya, setelan huruf di HP kekecilan jadi saya perbesarkan karena sulit terbaca akibat kantuk. Lagi-lagi besoknya ada yang bahas kalau matanya mulai rabun dan sulit membaca tulisan di ponselnya.

Ada lagi yang lebih unik. Sebagai pengantar tidur, saya sering menghayal banyak hal-hal aneh, unik, dan menarik sebelum tidur. Tujuan aktivitas ini adalah agar saya bisa cepat terlelap.

Sayangnya, selalu saja ada orang yang membahas hal-hal tersebut keesokan harinya meski hal-hal tersebut baru sekedar ada dalam khayalan saya.

Dalam urusan asmara malah lebih sering terjadi. Dan kebetulan-kebetulan ini membuat saya heran. Apakah mereka bisa membaca jalan pikirannya saya? Entahlah!

Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya ada sosok yang kita temui dan tidak jarang melahirkan benih-benih cinta. Istilahnya cinta pada pandangan pertama. Hayalan pun saya lambungkan.

Tidak pakai lama, sosok yang menghiasi hayalan saya tersebut tiba-tiba berubah membenci saya atau jadian dengan cowok lain. Sadisnya, ada beberapa sosok wanita hayalan yang justru menghilang tanpa kabar.

Apakah semua ini kebetulan? Entahlah, namun saya merasa sepertinya jalan pikiran saya dibaca orang lain. Apakah bisa begitu? Lagi-lagi jawabannya hanya entah!

Soal hubungan dan kontak-kontakan sesama teman lama pun sepertinya mulai aneh. Banyak yang tiba-tiba menghilang tanpa kabar setelah saya hubungi.

Keakraban yang sebelumnya hangat tiba-tiba dingin. Mereka menghilang, bahkan tidak jarang mereka ikut-ikutan membahas hal-hal yang berkaitan dengan hal pribadi saya.

Dan ketahuilah jika tulisan ini pun akan mendapatkan tanggapan miring!

Akh, saya jadi curiga!

Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel