Sukhoi Terbaru Terbang di Langit Makassar

Sukhoi Baru Terbang di Langit Makassar - Belum selesai penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap kasus meninggalnya teknisi Pesawat Tempur Sukhoi di Makasar belakangan ini, kali ini pemerintah malah mendatangkan lagi tiga pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM ke Indonesia tepatnya di Makasar. Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM malah sudah diserahterimakan dari Rosoboronexport Rusia kepada Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di Pangkalan Lapangan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, kemarin.
pesawat tempur Sukhoi SU-27 SK
Sebenarnya, tiga pesawat Sukhoi SU-27 SKM yang canggih itu rencananya digunakan untuk memperkuat Skuadron Udara XI Lanud Sultan Hasanuddin yang selama ini menjadi home base-nya Sukhoi SU-27 SKM. Skuadron XI Sukhoi ditempatkan di Lanud Sultan Hasanuddin berdasarkan berbagai macam pertimbangan termasuk pertimbangan taktis dan strategis yang cukup potensial dalam rangka melindungi wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Awalnya pemerintah Indonesia berencana untuk menghadirkan enam unit pesawat tempur Sukhoi 30 MK2. Sehingga jika ditotal keseluruhan pesawat tempur Sukhoi yang berada di negara kita saat ini sebanyak 16 buah.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel