Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei

Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei, yah kali ini saya mencoba berbagi sedikit tips yang rasa-rasanya tidak begitu penting yakni seputar cara koneksi internet melalui Modem Huawei. Memang tutorial semacam ini mudah dan gampang karena tips dan tutorialnya sudah disertakan satu paket dengan modem yang kita beli. Tapi masalahnya insting semua orang tidak sama. Walaupun gampang, tapi ada beberapa orang yang masih bingung, padahal tutorial sudah terbuka menganga di depan mata.

Dengan melihat kenyataan ini, Bang Ancis akhirnya coba-coba membuat tulisan Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei. Semoga saja bisa membantu.

Okey, lanjutkan pembahasan ke Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei. Pertama-tama tentunya kita harus memiliki modem dulu (saya pakai modem Huawei E153). Langkah-langkah selanjutnya lihat saja penjelasan singkat + gambar di bawah ini.

Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei :
  • Tancap modem yang sudah ready pada komputer. Tunggu beberapa saat. Kalau autorunnya berfungsi maka proses instalasi berjalan dengan sendiri (kita tinggal klik next-next saja). Tapi kalau autorunnya tidak berfungsi, terpaksa kita jalankan proses instalasinya secara manual yaitu dengan double klik icon modem Huawei di Windows Explorer, seperti gambar berikut :
Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei
Lalu pilih bahasa English dan OK.
  • Nasehat saya, coba nonaktifkan koneksi jaringan yang sudah ada sebelumnya. Caranya masuk Control Panel - Network Connections – lihat koneksi mana yang aktif, klik kanan lalu disable.
  • Berikutnya muncul lagi window baru kira-kira dengan pesan : “Welcome to the Mobile Partner Setup Wizard”.
  • Langsung saja pilih Next – I Aggree – Next lagi – Install. Tunggu beberapa saat lalu klik finish.
  • Langkah berikutnya adalah buka program Mobile Partner. Bisa lewat Start – All Programs - Mobile Partner - Mobile Partner atau double klik icon Mobile Partner yang ada di desktop.
  • Setelah itu akan muncul sebuah windows/jendela baru. Jangan dulu klik tombol connect. Koneksi jaringan harus di setting lebih dahulu.
  • Mulailah dengan pengaturan sesuai jenis kartu telepon yang kita pakai. Pada tutorial kali ini saya memakai kartu 3.
  • Klik menu Tools – Options lalu pilih Profile Management.lalu pilih tombol New di sebelah kanan atas. Lihat gambar dulu biar tidak stress.
Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei
  • Isikan profil terserah anda (nama terserah). Pada kotak APN pilih yang static. Karena saya menggunakan kartu perdana 3 maka semua kolom yang kosong saya isi dengan kode dari 3 Seluler yaitu 3data.
Access Number : 3data
User name : 3data
Password : 3data
Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei
  • Selanjutnya klik Save lalu Ok. Layar yang muncul kemudian adalah seperti gambar berikut. (jangan lupa klik connect yang di sebelah kanan).
Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei
  • Selamat…!! Anda sudah bisa berinternetan ria sekarang juga.
  • Jika sudah selesai berinternetan, silahkan masuk Control Panel - Network Connections lalu disable koneksi/jaringan modem yang sedang aktif lalu Enable kan jaringan lokal yang sebelumnya kita matikan.
  • Selanjutnya untuk masa yang akan datang, kita tidak perlu instal lagi. Jadi kalau mau berinternetan, tinggal buka Mobile Partner  yang di desktop lalu klik Connect.
  • Langkah paling akhir berbetnuk harapan semoga saya bisa membantu sahabat sekalian lewat artikel Cara Setting Internet Dengan Modem Huawei ini.
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel