Regional Robot Olympiad 2012 Surabaya

Regional Robot Olympiad 2012 Surabaya – Berdasarkan berita yang saya baca dari sebuah portal berita online, sebanyak 500 anak dari berbagai kota di Provinsi Jawa Timur mengikuti kegiatan “Regional Robot Olympiad 2012” yang diadakan di Kota Pahlawan, Surabaya. Acara ini diadakan sejak hari ini, 3 Februari 2012 sampai dua hari ke depan. Banyaknya jumlah anak-anak yang mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa minat anak-anak dari daerah sangatlah besar akan keterampilan merakit robot. Jumlah ini ternyata terus meningkat dari tahun ke tahun. Seperti pada tahun lalu, di acara yang sama, total diikuti oleh 380 anak. Ini peningkatan bukan?

Acara Regional Robot Olympiad 2012 ini sebenarnya memasuki tahun yang ke enam. Pesertanya pun masih seputar daerah-daerah di Jawa Timur dan sekitarnya seperti Surabaya, Malang, Kediri. Bahkan ada peserta yang dating dari luar pulau dan luar provinsi yakni dari Semarang, Solo dan Bali. Dengan melihat besarnya minat peserta dalam hal keahlian merakit robot ini membuktikan jika kemampuan merakit dan pemrograman robot semakin berkembang di Indonesia.
Robot Olympiad 2012
Menurut Center Manager ROBO Kidz, Yuliana Yenny, kegiatan yang dikhususkan untuk anak-anak usia tiga tahunan seperti ini sangat membantu pribadi anak-anak tersebut selain untuk mengasah keterampilan anak-anak tersebut dalam pemrograman dan merakit robot juga bias untuk membangun wawasan berpikirnya agar tidak mudah menjadi individu yang mudah menyerah terhadap tantangan. Keahlian ini dipercaya bias membantu mereka dalam mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi.

Regional Robot Olympiad 2012 Surabaya
Sebenarnya acara atau kegiatan-kegiatan yang bisa dibilang sebagai sebuah kontes atau perlombaan (kreasi) robot-robotan ini ternyata sering diadakan, bahkan setiap tahun. Sayangnya kita jarang mendengarnya. Kalaupun dengar, tapi itu pun beberapa minggu setelah acara tersebut berlangsung. Ini yang mengherankan. Kenapa kegiatan seperti ini jarang ada yang meliput? Kadang-kadang saya kaget, si Anu menjuarai Lomba Robot di sini dan sebagainya. Padahal kegiatan semacam ini sangatlah penting ditayangkan dan diberitakan demi memacu kreatifitas sebuah bangsa. Demi kemajuan sebuah bangsa juga agar tidak selalu bergantung atau kasarnya tidak hanya menjadi konsumen produk-produk dari Negara lain.

Rating: 4.5
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel