Memanfaatkan Jejaring Sosial Secara Positif

Memanfaatkan Jejaring Sosial Secara Positif - Akhir-akhir ini banyak sekali kita temui kasus-kasus akibat penyalahgunaan jejaring sosial. Mulai dari saling sindir di dunia mya sampai sekedar kicauan yang berujung pada konflik bahkan tindak pidana. Selain itu, juga ada beberapa kasus yang berbau moral misalnya pelecehan seksual, penculikan, penipuan dan lain sebagainya yang bermula dari perkenalan di jejaring sosial.
kasus jejaring sosial
Dari semua kasus ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan masyarakat Indonesia belum siap menerima kebudayaan modern yang selalu saja melesat tanpa menunggu ini. Hal ini salah satu diakibatkan kualitas SDM kita yang belum siap menerima kebudayaan yang menuntut modernisasi, serba praktis dan serba efisien seperti saat ini.

Sangat diperlukan pemikiran yang kritis terhadap masalah yang kita hadapi, dimana kita harus menimbang, memilih, menerima dan mempertahankan apa yang telah kita miliki dan yang akan kita hadapi. Terkait masalah moral yang kita hadapi ini kiranya agama harus mendapat peranan penting guna memperbaiki moral umat agar dapat mengurangi kasus-kasus asusila  yang ada. (sumber : BP)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel