Akibat Kebanyakan Pola

Akibat Kebanyakan Pola. Yah, kebanyakan pola dalam hidup sehari-hari sering diartikan oleh kita sebagai kebanyakan tingkah. Tidak bisa diam. Ini dan itu mesti dihajar juga dan lain sebagainya. Kadang orang yang kebanyakan pola bisa menyenangkan dan memberikan hiburan untuk kita-kita. Namun tidak banyak pula tingkah laku orang yang kebanyakan pola menjengkelkan. Remuk Redamlah... #maksudnya??

Pola menurut penjelasan dari Eyang Wikipedia adalah bentuk atau model (atau, lebih abstrak, suatu set peraturan) yang bisa dipakai untuk membuat atau untuk menghasilkan suatu atau bagian dari sesuatu. Nah kalau untuk orang yang kebanyakan pola ternyata bisa juga menghasilkan sesuatu. Ya itu tadi, seperti di atas: menyenangkan dan menjengkelkan.
Akibat Kebanyakan Pola
blogspotCom

Istilah Kebanyakan Pola atau Terlalu Banyak Pola memang sudah lama kita kenal. Sebelum perang kemerdekaan saja sudah ada. Makna yang kita kenal memang tidak jauh-jauh dari yang saya jelaskan di paragraf pertama. Namun bagaimana dengan makna dari istilah yang sama ini di saat sekarang? Ternyata masih mirip dengan tingkah laku seseorang, meskipun kali ini menyangkut tingkah laku seseorang terhadap gadget miliknya: Ponsel Ber-OS Android.

Alkisah... barusan ada sahabat yang lama menghilang karena merantau ke Lombok demi sesuap nasi - pulang kampung ke Denpasar - Bali, dan mampir berkunjung ke kost saya. Karena sudah lama tidak jumpa, kami akhirnya bercerita panjang lebar. Sembari bercerita, sahabat saya tersebut mengeluarkan ponsel pintarnya. Ternyata ponselnya merk Smartfren Andromax dengan Sistem Operasi Android JB.

Inilah titik awal kisah dari Akibat Kebanyakan Pola, judul artikel di atas.
<---skip---> <---skip---> <---skip--->
Intinya.. layar ponsel tadi terkunci. Lalu saya dengan ketidaktahuan dan tanpa menanyakan pada pemiliknya plus sok pintar, langsung menggambar pola kunci untuk membukanya. Ternyata salah, salah dan salah. Sampai akhirnya ponsel Android sahabat saya tadi terkunci. Setelah browsing cari solusi via PC, ternyata ada informasi yang mengatakan kalau bisa kembali normal kalau langsung login ke akun gmail. Sialnya... saat itu paket data internet sedang dalam keadaan nonaktif. Bagaimana bisa ONLEN???

#Sialan..!!

Hahaha... Akhirnya kembali lagi saya mencari solusi di Mbah Google via PC. Solusi yang ditawarkan hampir sama yakni Reset. Kembali ke pengaturan awal. Asem... hilang sudah semua kontak dan anu-anunya yang lain. Tapi mau bagaimana.... hanya itu jalan satu-satunya. Mau pakai Android Debug Bridge atau apa itu istilahnya juga saya malas. Harus download dan instal ini itu. Yah jalan satu-satunya (setelah minta persetujuan sahabat saya) adalah Hard Reset. Kembali ke jaman batu. Cara melakukan Reset Ponsel Android yang terkunci karena terlalu banyak pola atau pattern ini saya dapat di forum kaskus. Berikut tutorialnya :
  1. Matikan ponselnya
  2. Tekan dan tahan tombol power + volume down secara bersamaan sampai logo smartfren muncul.
  3. Setelah logo smartfren muncul, lepas semua tombol
  4. Tunggu sampai logo Android muncul warna hijau
  5. Lalu pilih gambar menu sebelah home di layar bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan keluar menu tulisan-tulisan dan pilih wipe data factory reset, (untuk arah atas bawah gunakan tombol volume).
  6. Pencet gambar menu lalu pilih yes, dan reboot ponsel anda.
  7. Kalau berhasil, ponsel langsung kembali ke setingan awal. Keadaannya sama persis dengan keadaan waktu pertama kali beli.
Setelah mencoba teknik di atas, pnsel sahabat saya tadi memang berfungsi kembali meskipun semua kontak dan aplikasi-aplikasi android yang terinstal ikut melenyapkan diri. Yahhh... upgrade lagi... instal lagi... upgrade lagi... instal lagi...
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Subscribe Our Newsletter