SafeWeb, Virus Jenis Terbaru?

SafeWeb, mungkin banyak yang belum tahu pasti keberadaan makhluk alam gaib ini. saya yakin belum banyak yang tahu dan mengenalnya karena  pengganggu ini baru saja muncul di sekitar pertengahan bulan Maret 2014 yang lalu.

Untuk sementara saya bingung menyebutnya. Apakah Safeweeb ini termasuk virus atau plugin browser yang secara tidak sengaja terinstal di komputer/laptop. Satu yang pasti, kehadiran Safeweb ini sangat mengganggu karena beliau bakal menampilkan iklannya sendiri di setiap artikel web apa saja yang kita buka. Tampilannya mirip dengan iklan dari Infolinks (lihat gambar di bawah). Bahkan, ketika iseng membuka youtube, iklan-iklan  dari Google menghilang dan digantikan oleh iklan dari Safeweb ini yang mana loadingnya sangatlah lambat.
hapus virus safeweb, safeweeb
Mungkin barang aneh ini termasuk dalam kategori virus karena koneksi internet pun bertambah parah alias lambat. Satu lagi yang aneh, IP Address modem diganti semaunya dia. Bagaimana tidak emosi dengan ulah berandalan seperti ini?

Jujur saja, kemarin, tepatnya 1 April 2014 komputer saya dihajar virus ini. Ini bisa terjadi gara-gara keisengan saya ngoprek ponsel samsung. Saya banyak download aplikasi-aplikasi gratis yang mana membantu saya dalam aktifitas ngoprek tersebut, kompi saya akhirnya kena gerayangan juga. Oleh karena itu, saya sarankan agar jangan terlalu sering memakai alias mendownload aplikasi gratisan, karena bisa saja di sana terselip sesuatu yang nakal.

Cara Menghilangkan (Removal) Virus Safeweb
Intinya, virus safeweb ini menyerang browser yang mana nantinya di browser-briwser tersebut dia bakal menampilkan iklannya termasuk jenis iklan yang sangat mengganggu: PopUp. Siapa yang untung kalau seperti ini? Jadi, cara membersihkan virus safeweb cukup sederhana yakni mereset browser anda, uninstal program safeweb dari Control Panel, dan membersihkan safeweb yang sudah menginfeksi registry komputer anda.

Sebelumnya saya mohon maaf karena trik/cara membersihkan virus SafeWeb tidak saya ulas secara lengkap di sini. Coba saja Googling, Yahing atau Binging, sudah ada beberapa web yang membahasnya. Kalau malas searching, berikut ini beberapa link website yang sudah membahasnya.
  • http://malwaretips.com/blogs/safeweb-virus-removal/
  • http://www.yac.mx/id/guides/adware/20140319-how-to-remove-SafeWeb-ads-through-yac-virus-removal-tool.html
  • http://www.fixyourbrowser.com/removal-instructions/remove-safeweb-adware-virus-removal-guide/
Melupakan bukan berarti tidak mengingatnya, tapi hanya menganggapnya sudah tak berarti apa-apa lagi...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel