Sekilas Tentang Fungsi Tombol Follow di Facebook

Sekilas Tentang Fungsi Tombol Follow di Facebook. Benar-benar sialan Real Madrid itu. Kenapa semalam harus bertekuk lutut di kaki Athletic Bilbao? Hebatnya, gol tunggal yang berhasil menumbangkan salah satu raksasa sepak bola Spanyol tersebut dilesakkan oleh pemain bernilai Rp. 35 Miliar, Aritz Aduriz. Meskipun saya tidak menonton tapi kaget plus sedih juga begitu buka situs Live Score yang selama ini saya andalkan untuk memantau semua hasil pertandingan sepakbola. Kalau begini terus (kecewa), bisa-bisa saya tidak lagi mem-Follow facebooknya mereka. Untuk apa? Untuk melihat kekalahankah?
Fungsi Tombol Follow di Facebook
Sudahlah. Biarkan segala aspek kehidupan muncrat sebagaimana mestinya. Kalah dan menang adalah hal yang lumrah dalam kehidupan tinggal bagaimana kita manusia yang berakhlak ini menyikapinya. Okey, lanjut ke tujuan awal artikel ini: Sekilas Tentang Fungsi Tombol Follow di Facebook. Saya yakin sahabat-sahabat blogger semua pasti sudah familiar dengan tombol ini. Bagi saya, tombol ini memiliki peran yang cukpu besar dalam mengatur apa saja yang pantas muncul dan pantas dibumihanguskan dari beranda facebook.

Kenapa tombol Follow di Facebook memiliki peran yang begitu besar? Hmmm.. bagi yang jarang buka facebook mungkin tombol ini biasa-biasa saja. Namun sebaliknya bagi orang yang sering menggerayangi facebook, tombol ini ternyata cukup ampuh dalam mengontrol apa saja yang ingin kita temui di beranda facebook.

Follow yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti mengikuti. dari sini seharusnya kita sudah paham tujuannya. Tapi anehnya, banyak yang tidak menyadarinya dan hampir semua teman-temannya di follow alias diikuti. Sebenarnya tidak salah. Tergantung dari pribadi masing-masing. Namun bagi saya sebaliknya. Apa saja baik itu status facebook, berbagi link berita, gambar-gambar atau apalah, selama tidak menyinggung perasaan, SARA, menyerang individu tertentu secara frontal, memaki-maki pemerintah terutama pemimpin negeri ini yang mana jabatan tersebut masuk kategori Lambang Negara, Fitnah, link-link Jebakan Saipulman, pornografi akut, status mantan (istri, pacar dan atau gebetan) dan lain sebagainya tidak akan saya ijinkan mampir di beranda saya.

Semua itu benar-benar mengganggu pikiran dan emosi jika hal-hal demikian nangkring di beranda. Jadi jangan heran jika aktifitas saya di facebook sehari-hari hanya dengan beberapa arwah yang itu-itu saja. Karena apa? Yah karena hanya akun-akun merekalah yang saya follow (ikuti). Atau ada yang mau ikut? Saya mau ke Medan ini.
Sekilas Tentang Fungsi Tombol Follow di Facebook
Bagaimana, sudah paham maksud dan inti dari tulisan ini? Kalau belum, saya bisa bantu memasukkannya ke dalam alam bawah sadar anda. Ajadi, dari penjelasan atau lebih tepatnya curhatan saya di atas, fungsi tombol follow facebook adalah agar kita mengikuti orang tersebut. Apapun aktifitasnya (kecuali chating), baik itu menyukai sesuatu, berbagi sesuatu, mengomentari sesuatu pasti selalu muncul di beranda. Bahkan kadang saya geram lantaran informasi-informasi berkualitas yang lalu lalang nyungsep karena dihalau (ditutupi) oleh status-status dan link-link yang tidak jelas.

Sudah akh....
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter