Cara Terbaru Mengatasi Halaman Not Found

BANGANCIS.WEB.ID - Jumpa lagi. Kali ini saya masih membahas seputar kawin paksa antara domain saya dengan dua blog di blogspot. Bahasan kali ini adalah setelah domain ini cerai dari blog blogspot yang lama karena masalah Avatar Komentator Tidak Muncul, ternyata menimbulkan banyak permasalahan. salah satu yang cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran adalah banyaknya halaman-halaman yang eror alias Not Found. Penyebabnya sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya.
Cara Terbaru Mengatasi Halaman Not Found

Mencari trik untuk Mengatasi Halaman Not Found yang simpel dan elegan ternyata melelahkan. Mana hasilnya tidak pernah memuaskan. Setelah bengong dalam kekalutan, mata saya tertuju pada satu menu di dashboard blogger yakni Kesalahan dan Pengalihan.

Ternyata Blogger sudah menyiapkan kemudahan. Mungkin karena saya yang jarang belajar sehingga mudah gugup dan meriang lalu menjadi tidak tahu selama ini. Nah, dengan bantuan menu tersebut, saya akhirnya bisa menyelesaikan permasalahan halaman tidak ditemukan yang mulai bermunculan di blog ini. Bagaimana caranya?

Pertama temukan dan kumpulkan halaman-halaman yang bermasalah. Kumpulkan semua di salah satu file. Menggunakan Notepad juga bisa. Cara untuk menemukan link-link bermasalah ada dua. Pertama, lewat Google Webmaster Tools, dan yang Kedua adalah cara manual yaitu lewat pencarian di google search dengan cara membukan semua postingan kita satu  persatu (site:namandomandotcom).

Setelah itu temukan juga halaman-halaman yang real atau sebenarnya. setelah itu masuk ke dashboard blogger khususnya menu  Kesalahan dan Pengalihan dan pilih menu Pengalihan Khusus.
Cara Terbaru Mengatasi Halaman Not Found
Buka saja menu edit lalu isikan pada kolom atasnya halaman yang bermasalah lalu di kolom sebelah bawahnya diisi dengan halaman real atau halaman yang sebenarnya. Karena di kolom yang disediakan nama domain blog sudah otomatis disediakan, maka kita cukup copy alamat link atau URL halaman yang bermasalah tepat setelah nama domain ke belakang. Contohnya seperti punya saya di bawah ini :
Cara Terbaru Mengatasi Halaman Not Found
Cara Terbaru Mengatasi Halaman Not Found
 Contoh Yang Lebih jelasnya adalah sebagai berikut :
Cara Terbaru Mengatasi Halaman Not Found
Jika sudah, lanjutkan dengan menyimpan. Dengan demikian alamat y ang hilang alias Not Found di web blog anda secara otomatis akan redirect ke halaman yang sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

Lha koq??

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel