Ini Dia Tahapan Pembentukan Bayi Saat Masih Berada Dalam Kandungan

BANGANCIS.WEB.ID - Setiap bulan sekelompok telur direkrut dari ovarium untuk ovulasi (pelepasan telur). Telur berkembang dalam kista berisi cairan kecil yang disebut folikel. Biasanya, satu folikel dalam kelompok dipilih untuk menyelesaikan pematangan. Folikel dominan ini menekan semua folikel lain dalam kelompok, yang berhenti tumbuh dan merosot. Untuk mengetahui lebih jelasnya, maka Anda dapat untuk melihatnya melalui Guesehat.
Setelah ovulasi, folikel yang pecah berkembang menjadi struktur yang disebut korpus luteum, yang mengeluarkan progesteron dan estrogen. Progesteron membantu menyiapkan endometrium (lapisan rahim) untuk embrio ke implant. Rata-rata, pembuahan terjadi sekitar dua minggu setelah periode menstruasi terakhir Anda.
Berikut ini Tahapan Tumbuh Kembang Bayi saat masih berada dalam kandungan:
  • Bulan 1 - Ketika telur yang dibuahi tumbuh, kantung kedap air terbentuk di sekitarnya, secara bertahap mengisi dengan cairan.
  • Bulan 2 - Fitur wajah bayi terus berkembang. Setiap telinga dimulai sebagai lipatan kulit kecil di sisi kepala. Tunas kecil yang akhirnya tumbuh menjadi lengan dan kaki terbentuk.
  • Bulan 3 - Lengan, tangan, jari, kaki, dan jari-jari tangan bayi Anda sepenuhnya terbentuk. Bayi Anda dapat membuka dan menutup tinju dan mulutnya.
  • Bulan 4 - Detak jantung bayi Anda sekarang dapat terdengar melalui alat yang disebut doppler. Jari-jari tangan dan kakinya terdefinisi dengan baik.
  • Bulan ke 5 - Bayi akan mulai bergerak, mengembangkan otot dan melatihnya. Gerakan pertama ini disebut percepatan.
  • Bulan ke 6 - Kulit bayi Anda berwarna kemerahan, keriput, dan vena terlihat melalui kulit tembus bayi. Jari tangan dan sidik jari bayi terlihat.
  • Bulan ke 7 - Bayi terus matang dan mengembangkan cadangan lemak tubuh. Pendengaran bayi berkembang, sering berganti posisi.
  • Bulan 8 - Otak bayi berkembang pesat saat ini, dan bayi Anda dapat melihat dan mendengar. Sebagian besar sistem internal berkembang dengan baik, tetapi paru-paru mungkin masih belum matang.
  • Bulan 9 - Bayi Anda terus tumbuh dan matang paru-paru hampir sepenuhnya berkembang.
Ketika sperma menembus sel telur, perubahan terjadi pada lapisan protein di sekitarnya untuk mencegah sperma lainnya masuk. Pada saat pembuahan, susunan genetik bayi Anda lengkap, termasuk jenis kelaminnya. Jika sperma Y membuahi sel telur, bayi Anda akan menjadi laki-laki, jika sperma X membuahi sel telur, bayi Anda akan menjadi seorang gadis.

Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter