Ketahui Tipe – Tipe Luka Bakar dan Cara Menanganinya

BANGANCIS.WEB.ID - Sejatinya luka bakar memiliki beberapa tipe yang penting untuk diketahui oleh setiap orang, karena setiap tipe memiliki cara penanganan dan cara membalut luka bakar yang berbeda – beda. Luka bakar sendiri merupakan tipe luka yang sering terjadi pada setiap orang baik itu dikarenakan terkena benda yang panas, terkena paparan api, percikan abu rokok hingga tipe luka bakar berat yang diakibatkan oleh berbagai macam hal. Anda perlu mengetahui jenis luka bakar yang anda alami dan menimpa anda saat ini karena dengan mengetahui jenis luka yang terjadi pada kulit anda maka anda bisa melakukan perawatan yang tepat.
Beberapa tipe luka bakar dan cara menangani luka bakar
imaage source www.id.hansaplast.co.id
Untuk tipe – tipe luka bakar, ada empat jenis tipe yang perlu anda ketahui dan pada dasarnya memiliki cara perawatan yang berbeda – beda. Keempat tipe luka bakar tersebut diantaranya seperti luka bakar derajat satu, luka bakar derajat dua, luka bakar derajat tiga dan luka bakar akibat suhu dingin. Keempatnya memiliki tingkatan luka yang berbeda – beda dan juga cara menangani luka bakar yang berbeda juga. Untuk derajat satu dan dua, biasanya tipe luka bakar ini tidak memerlukan pertolongan medis yang serius, bahkan untuk derajat satu luka bisa saja sembuh dengan sendirinya. Untuk derajat dua anda bisa membersihkannya terlebih dahulu menggunakan salep anti bakteri lalu gunakan perekat luka atau plester dari Hansaplast.

Untuk luka bakar derajat tiga, luka bakar yang satu ini merupakan tipe luka bakar yang paling  serius karena membutuhkan pertolongan medis yang harus disegerakan. Luka bakar ini merupakan luka yang menembus ketiga lapisan kulit, bahkan terkadang merusak pada bagian lemak, tulang hingga otot. Untuk penanggulannya tidak ada cara lain selain menyegerakan pergi ke tempat – tempat perawatan seperti Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas atau berbagai tempat layanan kesehatan lainnya. Dan untuk jenis luka bakar yang terakhir atau keempat adalah jenis luka bakar akibat suhu dingin. Luka bakar keempat ini tergolong sangat serius dan memerlukan perawatan medis juga. Biasanya, luka akibat suhu dingin ini memerlukan penanganan dengan menggunakan air dengan suhu 38 derajat selsius dan beberapa penanganan lainnya.
Kita Tidak Dapat Mencegah Kecelakaan, Tapi Kita Dapat Memiliki Persediaan Perangkat Pertolongan Pertama Yang Baik. [www.id.hansaplast.co.id]
Loading...

1 Response to "Ketahui Tipe – Tipe Luka Bakar dan Cara Menanganinya"

  1. Kalau yang terbakarnya lubuk hati yang terdalam gimanaa cara ngobatinnya bang

    ReplyDelete

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel