Siapa Sangka Air Alkali Memiliki Banyak Manfaat? Dengan beberapa kali penyaringan yang dilakukan oleh air alkali, membuat alkali  water atau air alkali dapat mudah diserap oleh mineral alkali ion. Air alkali memiliki ukuran molekul cluster terkecil yang secara signifikan meningkatkan hidrasi, membantu sirkulasi, dan meningkatkan oksigenasi. Kandungan yang terdapat dalam air alkali dengan pH tinggi tersebut dapat membantu tubuh meningkatkan kesehatan pasien penderita diabetes. Dokter di Jepang percaya bahwa penyakit diabetes disebabkan oleh sekresi pada insulin. Dimana sel beta pankreas, rusak oleh atom oksigen aktif yang dikenal dengan radikal bebas, hal tersebut diyakini bertanggungjawab untuk penurunan produksi insulin pada tubuh.
Manfaat Air Alkali Bagi Tubuh
Para dokter meyakini jika manfaat minum air alkali salah satunya dapat membantu tubuh untuk membangun kembali struktur sel yang telah rusak dengan menggunakan mineral alkali ionik dan bahan lainnya. Menurut hasil penelitian dan pengalaman klinis di Jepang, dengan mengkonsumsi alkaline water dapat mengurangi kebutuhan insulin sebanyak 30 - 50%.

Seperti contoh, salah seorang pasien mengalami efek dari air alkali ini. Belum lama ini ia didiagnosis menderita diabetes tipe 2, pasien tersebut menggunakan obat oral untuk mengontrol kadar gula darahnya. Hebatnya, dalam seminggu mengkonsumsi air alkali atau alkaline water, ia mampu mengurangi dosis Glucophage hingga setengah, dan yang mengejutkan lagi, gula darahnya pun kembali normal. Dari sekian banyak kebaikan yang air alkali berikan, memang tak dapat diragukan lagi, ketika seseorang mengkonsumsi air alkali atau alkaline water, keadaan tubuh menjadi lebih baik sehingga kesehatan pun meningkatkan. Salah satu contohnya yaitu dengan sejumlah laporan yang mengindikasikan bahwa air alkali dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker dan juga penyakit diabetes.

Peran alkaline water untuk kesehatan memang tak bias diragukan lagi, pasalnya, air alkali ternyata juga berfungsi sebagai anti – oksidan dengan memproduksi mineral tambahan yang sangat penting bagi kebutuhan tubuh kita. Sehingga, air alkali dapat membantu tubuh dalam membawa kembali radikal yang biasanya digunakan oleh racun jahat yang telah masuk ke dalam tubuh.