Mereka Siapa Tanpa Prabowo?

Akhir-akhir ini beredar foto-foto Ahok & Jokowi bersama Prabowo di timeline sosial media saya dengan Caption : "Mereka Siapa Tanpa Prabowo?"
Dilihat dari komentar-komentarnya, mereka seolah menganggao Jokowi dan Ahok itu bukan orang penting sebelum diajak Prabowo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 yang lalu.
Apa benar bemikian?
Nih, saya kasih tahu ya...

Dari caption atau watermark dari tiap-tiap gambar/foto yang diupload saya bisa tarik kesimpulan kalau foto-foto di atas dikeluarkan hanya untuk tujuan propaganda menjelang pilpres 2019.

Padahal kita semua tahu, sebelum jadi DKI 1 dan DKI 2 Jokowi dan Ahok berdua sudah jadi orang penting. Yang 1 Walikota Solo. Yang satu kerjaannya: Anggota DPR.
Hanya karena mereka memiliki integritas yang di atas rata-rata makanya Prabowo yg kala itu sedang melirik kursi presiden di Pemilu 2014 mengajak 2 orang tang memiliki integritas di atas rata-rata ini untuk menjadi DKI 1 dan 2. Prabowo mendapat banyak pujian atas hal ini setelahnya. Tujuannya jelas: mendapatkan nama (yang sekarang diperbincangkan) baik pribadi maupun partai.

Yang membuat berantakan seperti yang kita semua ketahui adalah pelanggaran terhadap Perjanjian Batu Tulis antara Prabowo dan Megawati lalu Ahok dipecat dari Gerindra yang ditarik terus perseteruannya sampai ujungnya dia dipenjara.

Satu lagi: Megawati.
Beliau juga melihat Jokowi punya integritas tidak beda dengan Ahok. Dia mengalah untuk mencalonkan diri sekaligus cuek dengan perjanjian dengab Prabowo. Dia lantas mengajukan Jokowi jadi presiden. Sukses. Jokowi jadi Presiden RI.

Dari sana, nyinyir-nyinyiran mulai bermuncratan. Kadang polos, kadang disisipi agama dan kadang ngarang.

Jadi, siapa Jokowi dan Ahok sebelum bertemu Prabowo??
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter