Dermaga Mini Pantai Ende

BANGANCIS.WEB.ID - Dermaga Mini Pantai Ende. Warga kota Ende, Flores saat ini memiliki 3 Dermaga (Mini) baru yang bisa dibilang memiliki fungsi lebih dari sekedar tempat bersandarnya kapal. Ketiga dermaga itu adalah Dermaga Mini Pantai Ende (Mbongawani), Dermaga Mini Bitta Beach dan Dermaga Mini Pantai Maukaro (Ende Utara).

Sebenarnya Kabupaten Ende sudah memiliki beberapa dermaga yakni Dermaga Ippi, Dermaga Ende, Dermaga Ikan di Mbongawani dan beberapa lainnya. Meski begitu, dermaga-dermaga terdahulu hanya dikhususkan untuk kapal-kapal besar. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Ende memutuskan untuk membangun lagi 3 dermaga baru dalam ukuran kecil untuk perahu motor dari daerah pesisir yang kesulitan bersandar di dermaga-dermaga terdahulu.
Dermaga Mini Pantai Ende
Dermaga Mini Pantai Ende
Tujuan pembangunan dermaga-dermaga mini ini adalah untuk membuka akses laut antar wilayah dan pulau terpencil. Seperti Dermaga Mini Bitta Beach akan melayani warga di wilayah selatan Ende seperti Ngalupolo, Reka, Kekasewa dan masyarakat di wilayah Ndori. Sementara Dermaga Mini Ende (Mbongawani) diperuntukkan bagi warga dari Kecamatan Pulau Ende.

Dikutip dari voxntt.com, Dermaga Bitta beach menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,6 Miliar dengan panjang dermaga 60 meter. Sedangkan anggaran dermaga Mbongawani dan Maukaro sebesar Rp 3,6 Miliar dengan ukuran masing-masing 90 meter.

Penasaran dengan Dermaga Mini Ende (Mbongawani)? Yuk simak hasil jalan-jalan yang saya lakukan dengan teman-teman dalam video berikut ini :

Source

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel