Catat, Ini Kelebihan & Kekurangan Kredit Mobil Baru Di Leasing

Catat, Ini Kelebihan & Kekurangan Kredit Mobil Baru Di Leasing. Saat ini, kredit sudah menjadi sebuah jenis produk keuangan yang umum di tengah masyarakat. Salah satu bentuk kredit yang populer adalah kredit kendaraan bermotor. Kredit mobil sendiri dapat dilakukan melalui pihak leasing. Seiring dengan meningkatnya penjualan mibil baru, jumlah perusahaan yang membiayai pembelian mobil secara kredit pun semakin menjamur.

Kelebihan Leasing
Kelebihan kredit mobil melalui leasing yang pertama adalah, uang muka yang cenderung lebih ringan dibandingkan jika anda kredit melalui KKB dari bank. Terlebih jika anda beruntung untuk mendapatkan promo kredit mobil dp murah yang ada di beberapa leasing tertentu. Anda sebagai calon pembeli juga bisa menentukan jumlah down payment (dp) yang akan anda bayarkan. Namun sebagai pertimbangan, anda juga harus selalu mengingat bahwa semakin kecil uang muka yang anda keluarkan, maka akan semakin besar juga sisa utang kredit yang harus anda cicil nantinya.
Catat, Ini Kelebihan & Kekurangan Kredit Mobil Baru Di Leasing
Kelebihan yang kedua adalah anda bisa menyesuaikan sendiri masa cicilan atau tenor sesuai dengan kemampuan finansial anda. Namun jika anda mengambiul masa cicilan yang cukup lama, tentunya akan berdampak pada semakin besarnya bunga yang harus anda bayarkan. Selain itu, besarnya bunga yang harus dibayarkan juga akan berbanding lurus dengan besarnya nilai utang yang harus anda lunasi.

Kelebihan yang terakhir yang anda dapat jika kredit mobil melalui leasing adalah anda bisa menyesuaikan jumlah angsuran dengan kemampuan bayar anda setiap bulannya. Tetapi, sangat disarankan untuk tidak mengambil jumlah cicilan yang terlalu kecil karena semakin kecil jumlah cicilan yang anda bayar tiap bulannya, maka akan semakin lama masa pelunasan dan semakin besar pula utang bunga yang harus anda bayarkan.

Dibalik kelebihan yang dimiliki, leasing juga memiliki beberapa kekuranagan. Di antaranya adalah;

Akan terdapat selisih harga yang cukup besar antara membeli secara tunai dengan kredit jika kita menghitung semua pembayaran yang telah anda lakukan melalui leasing selama masa cicilan berlangsung. Bahkan nilai total dari keseluruhan cicilan yang anda bayarkan bisa mencapai 2 kali lipat dari harga mobil jika anda membeli secara tunai. Hal ini terjadi akibat beban bunga atas pinjaman pokok atau kecilnya nilai uang muka yang anda bayarkan.

Selain itu, leasing juga terkenal memiliki suku bunya yang cukup tinggi. Terlebih jika anda memilih masa angsuran yang cukup lama.

Membeli mobil dengan cara tunai maupun kredit sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Semoga informasi tersebut dapat membuat anda untuk lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan dalam melakukan pembelian mobil.

Kami juga memiliki referensi situs beli mobil online terpercaya yang cara pembayarannya dapat dengan tunai maupun kredit. Nama situs tersebut adalah Bidbox.id. Bidbox.id menyediakan berbagai macam merek mobil baru terbaik di Indonesia dengan harga tebaik juga tentunya. Jadi tunggu apalagi? Kunjungi https://m.bidbox.id/car-list segera.
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter