Review Produk Handphone Vivo Y65 Lengkap Beserta Kelebihan dan Kelemahan
Ponsel vendor Tiongkok, Vivo, kembali menghadirkan smartphone Y series terbaru yaitu handphone Vivo Y65. Ya, jika sebelumn brand ini merilis Vivo Y69 dengan teknologi chipset octa core, kali ini seri Y65 yang baru saja dirilis menyematkan prosesor dengan spek dibawahnya yaitu tipe quad core. Meski demikian, bukan berarti seri ini tidak memiliki fitur keunggulan.

Nah, daripada penasaran, yuk simak spesifikasi dan harga Vivo Y65 berikut ini!

Prosesor Quad Core dengan RAM 3GB
Setiap ponsel dibekali dengan tipe prosesor atau chipset yang berbeda-beda. Begitupula dengan ponsel seri Y65 milik Vivo yang ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon berkecepatan CPU sebesar 1.4 GHz. Sedangkan dari segi penyimpanan, RAM ponsel ini yang tertanam sebesar 3GB.
Review Produk Handphone Vivo Y65 Lengkap Beserta Kelebihan dan Kelemahan
Memang jika dibandingkan dengan prosesor seri Y sebelumnya seperti Y83 dan Y69 yang sudah didukung oleh prosesor octa-core, Vivo Y65 ini masih terbilang kalah. Namun, satu keunggulan yang dimiliki oleh handphone Vivo Y65 ini adalah sudah didukung oleh memori RAM yang cukup besar yaitu 3GB. Tentunya, ukuran RAM yang lebih besar tersebut sangat mendukung berbagai aktivitas perangkat ponsel.

Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 5 MP
Khusus pada bagian kamera, seri Y65 ini telah memiliki ukuran yang cukup besar. Pada kamera belakang sudah berlensa 13 MP, sedangkan kamera depan kekuatan lensanya 5 MP.
Tak berhenti sampai disitu, masing-masing kamera tersebut dibekali dengan fitur-fitur unggulannya. Dimulai dari kamera utama atau belakang yang sudah dilengkapi dengan fitur flash dan aperture f/2.2, sehingga gambar yang diambil terlihat lebih jernih dan tajam. Sedangkan pada kamera depan, terlihat unggul karena adanya fitur group selfie yang ditanamkan. Dengan demikian, keperluan selfie jadi lebih mudah digunakan.

Ada satu lagi fitur yang menarik yaitu smart screen flash. Tahukah Anda, fitur ini akan otomatis menyala ketika keadaan gelah sehingga wajah Anda dapat terlihat dan foto selfie jadi lebih mudah.

Layar Seluas 5.5 Inchi dan Desain yang Ramping
Dilihat dari segi ukuran layar, Vivo Y65 spesifikasi ini terbilang luas yaitu 5.5 inchi. Sedangkan resolusi layarnya sebesar 1280 x 720 HD dengan sistem operasi Funtouch OS3.2 android 7.1 nougat. Kemudian, untuk balutan desainnya terbilang tipis yaitu 7.5 mm sehingga memudahkan pengguna untuk menggenggamnya dengan tangan.

Kembali lagi pada bagian layar, seri handphone Vivo Y65 ini belum dilengkapi dengan fitur QHD maupun UHD seperti halnyapada seri Samsung S8 maupun Samsung S9. Namun, keunggulan dari seri ini yaitu ukuran layar yang tidak terlalu besar (standar) dan desain yang ramping sehingga mudah digenggam dengan tangan.

Dual SIM + Slot Micro SD
Sudah bukan rahasia lagi jika ponsel besutan Vivo ini memang unggul dalam hal kamera yang canggih. Disamping itu, rupanya Vivo juga memiliki keunggulan lain yang belum Anda tahu. Salah satunya mendukung tipe dual SIMcard dan slot microSD. Didalam ponsel ini tersedia tiga slot yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan kartu SIM yang akan dipilih, entah untuk keperluan personal maupun bisnis. Menariknya, kedua SIM card tersebut sudah support koneksi internet berkecepatan hingga 150 Mbps.
Dual SIM + Slot Micro SD
vivoponsel.com
Disisi lain, bagi pengguna yang gemar mendownload data, tersedia ruang memori ROM yang cukup besar yaitu 16GB. Menariknya, memori tersebut masih bisa diekspansi menjadi 256 GB melalui slot micro SD yang tersedia. Tidak hanya itu saja, berikut ini adalah fitur menarik yang disematkan pada handphone Vivo Y65.

Smart Split 3.0
Fitur ini mendukung ponsel Vivo untuk bekerja secara multitasking dalam waktu bersamaan. Cara kerjanya, tingga menggeser jari dari atas ke bawah layar, maka akan otomatis terbelah dua bagian. Pengguna punbisa menikmati dua aplikasi sekaligus.

Mode Perlindungan Mata
Mode ini membantu mata supaya tidak mendapatkan supply cahaya berlebih ketika sedang membaca ebook, game, atau chat dalam keadaan gelap. Hal tersebut mencegah ketegangan mata terjadi.

Dari ulasan spesifikasi handphone Vivo Y65, harga Vivo Y65 baru saat ini berkisar mulai dari 2.3 jutaan rupiah. Untuk mendapatkan Vivo Y65 harga terbaik, pastikan untuk membelinya hanya di Bhinneka.com ya!

Post a Comment