Berita Viral, Kenapa Disebut Viral? – Sejak era sosial media hadir menggerogoti sendi-sendi kehidupan kita, istilah viral pun ikut booming. Tidak kenal tempat, baik itu di blog, facebook, twitter, tumblr, instagram maupun sosmed lainnya, istilah viral begitu dekat dengan kita para netizen.

Barangkali sebagianteman-teman sudah memahami dengan baik jika istilah viral maknanya adalah sebuah berita yang ramai dibicarakan di dunia maya dan dishare ke sana-kemari. Meledak pokoknya berita itu.
Arti Kata Viral Video Vina Garut
Meski benar makna Istilah Viral seperti itu, namun sebenarnya Viral itu asal katanya dari bahas Inggris yakni Virus. Kita tahu sendiri bagaimana sebuah virus menggerogoti tubuh. Sangat cepat. Dalam hitungan beberapa menit saja sudah menyebar ke ratusan bahkan ribuan titik dalam tubuh.

Nah sehubungan dengan istilah Viral, menurut mimin, viral itu akronim dari Virus Virtual. Jadi bisa dibilang Viral adalah sebuah berita atau kejadian yang cepat menyebar di alam virtua alias dunia maya.

Lihat saja contohnya seperti Viral Vina Garut. Dalam hitungan detik dunia sosial media dibuat heboh dengan keimutan Mbak Vina. Virus Vina Garut menjalar ke sana-kemari dengan cepat. Tapi itu hanya didunia virtual, dunia maya. Sementara di dunia nyata banyak orang gontok-gontokan karena diberi alamat palsu (link download Vina Garut). Hehehe…

Source

3 Comments

  1. Ya gitulah
    Sebuah istilah bisa menjadi apa aja tak perlu dengan maknanya
    Viral itu kalau menurut saya ya, semacam pegas atau per. Yang smakin ditahan semakin tinggi loncatannya.

    ReplyDelete
  2. Kadang dibenci tapi kok ya menikmati :)

    ReplyDelete

Post a Comment