Dashboard Blogger Baru 2019

Dashboard Blogger Baru 2019. Sebenarnya pemberitahuan tentang perubahan tampilan dashboard blogger yang baru ini sudah muncul beberapa hari belakangan. Saya sempat beralih ke sana. Namun karena masih belum familiar, apalagi saya sedang sibuk mengganti template Blog Gejolak, makanya saya batalkan untuk menggunakan Dashboard Blogger yang baru tersebut. Ternyata tampilan baru dari dashoard blogger.com kali ini sudah mendukung layout responsive.
Dashboard Blogger Baru 2019
Apa Saja Yang Baru di Dashboard Blogger New 2019?
Hanya, setelah saya perhatikan, untuk tampilan dashboard bagian postingan, tata letak, setelan, halaman masih tampilan versi lamanya. Mungkin masih dalam proses. Sementara untuk menu Statistik, Menu Komentar, Menu Tema dan Menu Edit Html. sudah ada perubahan dan semuanya responsive. Untuk bisa mengakses tampilan baru dari blogger teman-teman bisa main ke alamat www.blogger.com/blog/themes/ID-BLOG-ANDA.

Yang cukup menarik adalah tampilan statistik blog. Di sana dengan jelas ditampilkan statistik blog kita baik itu pengikut, jumlah postingan dan komentar serta jumlah penayangan. Di bawahnya adalah tampilan statistik dari postingan terakhir kita, lalu di bawanya lagi adalah statistik artikel-artikel kita yang lain.
Dashboard Blogger Baru 2019
Untuk Menu Komentar di Dashboard Blogger New 2019, di sana semua komentar yang pernah ada di blog kita akan ditampilkan di sana. Di bagian drop down kita bisa memilih jenis komentar apa saja yang mau ditampilkan, entah itu Semua Komentar, Komentar yang menunggu moderasi, Komentar yang sudah dipublish dan Komentar Spam. Ini penampakan Menu Komentar di Tampilah Dashboard Blogger New 2019 :
Dashboard Blogger Baru 2019

Menu terakhir yang sudah update tampilannya adalah Menu Tema. Tampilan untuk menu lumayan membingungkan saya saat pertama kali  mengaksesnya. Namun setelah saya perhatikan dengan seksama akhirnya bisa juga menggerayangi menu theme ini. Ini penampakannya :
Dashboard Blogger Baru 2019

Untuk pratinjau tema baik untuk versi desktop atau pun seluler yang biasa selalu ada selama ini sudah tidak ditampilkan lagi.  Yang ada hanya setelan seluler. Untuk mengupload file xml template jika ingin mengganti template sepertinya tidak lagi secara otomatis. Kita harus meng-Copy semua file html template yang baru, buka menu edit html barulah mem-Paste di sana.
Dashboard Blogger Baru 2019
Okelah. Barangkali hanya itu saja informasi yang bisa saya sampaikan kali ini. Salam Blogger, Semangat Terus!!!
Bang Ancis
Saya hanyalah seorang blogger iseng. Kenapa? Karena keisenganlah maka saya menjadi seorang blogger. Mampir ya di blog saya www.bangancis.web.id

Related Posts

3 comments

  1. Saya belum berani mencoba model baru
    Ternyata tampak lebih keren juga ya. Mungkin jika nanti sudah benar-final, baru deh pindah ke yang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup keren.. apalagi responsive jadi enak ngedit-ngedit di ponsel...

      Delete
  2. Sama bray mamang ge sempet nyobain dashboard baru, cuma matak bikin pusing padahal yakin lebih bagus dan simpel... Berhubung faktor U yo wis lah balik lagi ke yg jadul bae...

    Komen mamang jaim dan beretika toh...?!

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter