Dokter Online SehatQ.com Hadir Memberi Solusi Kesehatan Anda

Dokter Online SehatQ.com Hadir Memberi Solusi Kesehatan Anda. - Salam jumpa. Siapa di antara para pembaca sekalian yang tidak merasakan perkembangan dunia internet yang semakin pesat saat ini? Saya yakin semua pasti merasakannya. Pergeseran atau penambahan fungsi internet dari hari ke hari semakin memudahkan kita dalam berinteraksi. Jika pada waktu awal-awal kemunculan internet hanya dipakai untuk membaca berita, berbagi file dan informasi baik lewat website, blog dan email, saat ini fungsi internet ternyata lebih kompleks lagi. Jual beli online atau istilah kerennya belanja online saat ini semakin menjamur. Tidak hanya di situs-situs belanja online, di media sosial seperti instagram, twitter dan facebook juga tidak lepas dari transaksi belanja online. Selain belanja online, satu aspek yang sedang naik daun saat ini adalah jasa konsultasi kesehatan online. Tanya jawab seputar kesehatan sekarang bisa lewat internet. Salah satu contohnya adalah www.sehatq.com, salah satu starup terbaru yang hadir menawarkan berbagai pilihan layanan kesehatan terutama Dokter Online.
Dokter Online SehatQ.com Hadir Memberi Solusi Kesehatan Anda
image src galaxygift.id
Layaknya belanja online yang mana toko-toko online penyedia barang dan jasa kehadirannya seperti jamur, layanan kesehatan online pun tidak mau kalah. Coba saja teman-teman hitung, berapa banyak situs online yang menamakan dirinya Dokter Online yang saat ini aktif? Sangat banyak. Namun jangan salah memilih. Meski tergolong baru, saya sarankan teman-teman untuk memilih layanan dari SehatQ.com saja. Selain sumber informasi kesehatan yang disajikan berasal dari referensi yang jelas dan kredibel, dokter-dokter yang tergabung dalam starup ini adalah dokter-dokter yang telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan semuanya sudah memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR).

Tidak beda jauh dengan layanan informasi di Rumah Sakit Umum, dalam hal ini di dunia nyata, informasi yang ditawarkan di situs SehatQ.com bisa dibilang sangat lengkap. Dokter-dokter yang tergabung berasal dari berbagai rumah sakit yang mana semuanya sudah terdaftar di dalam direktori situs ini. Lengkap dengan alamatnya masing-masing.

Dokter Online SehatQ.com Hadir Memberi Solusi Kesehatan Anda
Jika teman-teman ingin berkonsultasi kesehatan di situs ini, ada beberapa pilihan layanan yang bisa teman-teman gunakan. Di sana ada menu Chat Dokter yang saya istilahkan sebagai Dokter Online. Teman-teman bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Selain Chat Dokter, di situs ini juga tersedia Forum. Jika kesulitan berkonsultasi lewat layanan Chat Dokter, teman-teman bisa melemparkan permasalahan kesehatan di bagian forumnya. Di sana persoalan kita bakal mendapatkan tanggapan baik dari pengguna-pengguna yang lain maupun dari pakar kesehatan.

Satu lagi layanan yang up to date dan mengikuti zaman adalah aplikasi untuk smartphone. Nama aplikasinya adalah Chat Dokter. Meski fungsinya sama yakni untuk berkonsultasi kesehatan dengan dokter, Aplikasi Chat Dokter ini bisa lebih mempermudahkan kita karena teman-teman bisa menginstal aplikasi ini di ponsel pintar yang dimiliki. Kapan saja anda sakit dan memerlukan pencerahan, tidak perlu bersusah payah membuka browser. Langsung saja anda buka aplikasinya dan mulai berkonsultasi seputar masalah kesehatan.
Direktori Faskes SehatQ.com

Dari semua layanan dan fasilitas yang ada di SehatQ.com di atas, saya pribadi bisa menyimpulkan kalau SehatQ.com benar-benar merupakan sebuah situs online yang bisa kita jadikan sebagai pengganti dokter pribadi. Semua keluhan bisa kita konsultasikan lewat beberapa layanan yang sudah saya bahas di atas.

Kesimpulan saya ini ternyata tidak beda jauh dengan visi SehatQ.com itu sendiri. Linda Wijaya yang adalah pendiri sekaligus CEO SehatQ.com menerangkan bahwa kehadiran SehatQ.com bukan untuk menggantikan peran dan fungsi dokter di kehidupan nyata. Jelasnya, kehadiran SehatQ.com hanyalah sebuah situs kesehatan yang bertindak sebagai mewakili tugas seorang dokter tanpa mengesampingkan keputusan-keputusan penting seorang dokter. Hal ini tentunya tidak terlepas dari sulitnya birokrasi yang dihadapi pasien baik itu di rumah sakit maupun klinik sebelum mendapatkan layanan. Karenanya Linda Wijaya bertekad membangun dan mengembangkan SehatQ.com untuk membantu memberikan pencerahan bagi  mereka-mereka yang mungkin belum sepenuhnya mendapatkan layanan di rumah sakit dan klinik-klinik.
Belanja Celana Boxer Cowok dan Cewek
LihatTutupKomentar
Cancel